Indonesia Gudangnya Fans K-Pop, Eunji Korean Hadirkan Program Belajar Bahasa Korea yang Super Mudah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Musik K-Pop atau pop Korea sangat populer di dunia.

Musik K-Pop semakin digemari berkat hadirnya beberapa boyband dan girlgroup asal Negeri Ginseng yang semakin mendunia.

Sebut saja boy band dan girl grup seperti Super Junior, BTS, NCT, Seventeen, Blackpink, dan Red Velvet.

Fenomena musik K-Pop yang semakin mendunia ini memunculkan komunitas penggemar berbagai boy band dan girl group yang sering disebut dengan fandom.

Menariknya, Indonesia menjadi negara dengan jumlah penggemar K-Pop terbesar di dunia.

Menurut Jennifer Heryanto, salah satu pendiri K-Playlist, diperkirakan setidaknya 18 juta masyarakat Indonesia adalah penggemar K-Pop, dan jumlah tersebut mencakup 20 persen penggemar K-Pop dunia.

Pada tahun 2021, Indonesia juga tercatat sebagai negara dengan jumlah penggemar K-Pop terbesar di dunia maya, menurut laporan Twitter yang diterbitkan pada tahun yang sama dan berdasarkan data dari kontributor unik.

Salah satu bukti nyata banyaknya penggemar K-Pop dari berbagai usia dan latar belakang di Indonesia adalah banyaknya brand besar yang berkolaborasi dengan artis Korea tersebut.

Artis Korea telah dipekerjakan untuk mempromosikan berbagai produk seperti minuman, makanan, dan produk kecantikan.

Setelah melihat perkembangan penggemar K-Pop dan budaya Korea di Indonesia dari tahun ke tahun, Eunji Korea memanfaatkan momen penting tersebut untuk menciptakan sesuatu yang baik bagi masyarakat Indonesia.

Hal ini dicapai melalui pengajaran bahasa dan budaya Korea yang menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Indonesia.

Setelah para penggemar K-Pop terbiasa dengan budaya Korea, maka mempelajari bahasa Korea menjadi nilai tambah tersendiri bagi mereka, seperti bisa memahami kapan para idola bertemu dan menyapa, bisa lebih memahami drama dan lagu Korea, serta bisa berkarya. dan belajar di Korea.

Eunji Korean hadir untuk mengembangkan potensi masyarakat Indonesia dengan menawarkan berbagai program belajar bahasa Korea yang mudah dan menyenangkan secara online maupun offline.

Kurikulum Bahasa Korea Eunji dirancang oleh para praktisi dan guru terbaik, menjadikan proses pembelajaran lebih mudah, menyenangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan setiap siswa.

Eunji Korean juga mempunyai alumni yang bekerja atau belajar langsung di Korea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *