Atasi Kekurangan Pasokan Listrik, Desa Gili Asahan Lombok Barat Dapat Donasi 100 Unit Solar Lantern

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) mendistribusikan 100 unit solar lamp ke Desa Pulau Gili Asahan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, pada 24 Juni 2024.

Kegiatan sosial ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan sosial terkait kurangnya pasokan listrik di Indonesia.

Kegiatan CSR yang mengusung tema Light Up the Future ini bertujuan untuk mendukung aktivitas masyarakat sehari-hari agar dapat berfungsi lebih lancar khususnya pada malam hari khususnya pada sektor kesehatan, pendidikan dan keuangan.

PGI telah mendistribusikan lebih dari 10.000 lampion tenaga surya sejak tahun 2013. Dan pada tahun 2024, aksi sosial ini akan diawali dengan pendistribusian ke wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Manajer Komunikasi PT Panasonic Gobel Indonesia, Viya Arsawireja mengatakan, program ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan yang beroperasi di Indonesia untuk berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Inisiatif ini juga bertujuan untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya untuk mengatasi kemiskinan energi dan mendukung akses terhadap energi yang terjangkau, andal, berkelanjutan, dan modern untuk semua.

Dengan berkontribusi melalui produk ramah lingkungan ini, Panasonic berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan dan signifikan bagi masyarakat di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *