Seleksi Mandiri Kemitraan Unair 2024 Masih Buka Pendaftaran, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

TRIBUNNEWS.COM – Universitas Irlandia (Unair) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui Asosiasi Seleksi Mandiri.

Seleksi mandiri Kemitraan Unair tahun 2024 diperuntukkan bagi pelamar yang mempunyai rekomendasi dari mitra Unair.

Seleksi mandiri asosiasi dilakukan berdasarkan ujian tertulis dengan menggunakan Computer Based Test (CBT).

Materi tes tertulis terdiri dari Tes Potensi Akademik (TPA) dan tes mata pelajaran tertulis sesuai program studi yang dipilih.

Masa pendaftaran Seleksi Mandiri Ikatan Unair Tahun 2024 masih dibuka hingga tanggal 21 Juli 2024.

Pendaftaran dilakukan melalui laman register.unair.ac.id.

Selengkapnya, simak informasi persyaratan peserta, tata cara pendaftaran, dan jadwal seleksi mandiri Kemitraan Unair 2024 di bawah ini. Persyaratan pendaftaran

Persyaratan umum: Warga negara Indonesia lulusan SMA/MA/SMK atau sederajat pada tahun 2022, 2023, dan 2024 melalui kurikulum 2013 dan rencana belajar mandiri pada tahun 2022 dan 2023, lulusannya harus sudah memiliki gelar, dan pada tahun 2024 harus memiliki minimal ijazah. catatan kesehatan yang memadai agar tidak mengganggu proses pembelajaran program studi.

Persyaratan khusus: Memiliki rekomendasi dari mitra sebagaimana tercantum dalam surat lamaran mitra, dapat berasal dari instansi pemerintah atau perusahaan yang memiliki atau bekerjasama dengan alur pendaftaran Universitas Airlangga.

A. Pendaftaran akun pendaftaran : Buka website pendaftaran Universitas Airlanga : http://penregistran.unair.ac.id; Klik pada menu pendaftaran; Setelah muncul layar, masukkan nama, nomor telepon/ponsel (disarankan ponsel), email, password yang diinginkan. Email dan kata sandi ini akan digunakan untuk login; Klik tombol [Daftar]; Jika sudah mendaftar, peserta dapat langsung login untuk mendaftar.

B. Mengisi formulir pendaftaran dan upload file persyaratan: membuka website http://penregistran.unair.ac.id; Masuk ke akun pendaftaran dengan email dan kata sandi yang telah didaftarkan sebelumnya. Setelah login, tampilan pertama adalah progres proses registrasi yang harus dilalui peserta; Ikuti langkah 1 yaitu pilih tingkat seleksi dari menu atas Registrasi -> Seleksi Penerimaan; Pilih resi yang diinginkan dan klik Daftar; Kemudian pilih tipe formulir/tipe jurusan (sains, teknologi/sosial/campuran), setelah pilih klik simpan. Kemudian akan muncul formulir pendaftaran; Isi formulir sesuai dengan data pribadi Anda. Setelah terisi semuanya, klik simpan; Setelah mengisi formulir pendaftaran, langkah selanjutnya adalah mengunggah file yang diperlukan. Untuk mengupload file yang dibutuhkan, klik menu registrasi -> upload file; Unggah file yang diperlukan satu per satu. Setelah semuanya diunggah, klik tombol Kirim untuk mengonfirmasi; Proses pengisian formulir dan upload file yang dibutuhkan sudah selesai. Anda hanya perlu menunggu hasil verifikasi oleh panitia penerimaan dengan cara mengecek secara berkala pada menu Verifikasi -> Hasil Verifikasi.

C. Pembayaran Voucher dan Bukti Cetak Kartu: Setelah selesai proses verifikasi, Anda dapat membayar voucher di bank rekanan (Bank Mandir/BNI/BRI/Bank Jatim) dengan melihat kode voucher dan jumlah yang harus dibayar. Menu verifikasi -> Kode voucher; Voucher dibayarkan untuk mendapatkan PIN voucher sebagai pilihan untuk mencetak kartu ujian; Setelah pembayaran di bank, Anda akan menerima pin voucher yang dapat digunakan untuk mencetak kartu ujian melalui menu pada halaman pendaftaran Verifikasi -> Cetak kartu. Kalender Seleksi Pendaftaran : 11 Juni – 21 Juli 2024 (Ditutup pada tanggal 21 Juli 2024 pukul 19.00 WIB) Koreksi dan Verifikasi Berkas Pendaftaran : 11 Juni 2024 – 21 Juli 2024 (Berakhir pada tanggal 22 Juli 2024 22 tahun WIB: 117. Seleksi) Juli 2024 (Tanggal terakhir 22 Juli 2024 21:00 WIB) Tes tertulis: 26 – 27 Juli 2024 Pengumuman hasil seleksi: 31 Juli 2024

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Seleksi Mandiri Unair 2024, klik di sini.

(Tribunnews.com/Nurkhasanah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *