Gereja GST Agape Cisalak Depok Terbakar, Kemenag akan Bantu Rehabilitasi

Laporan jurnalis Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kebakaran menghanguskan Gereja Agape Cisalak Assemblies of God (GST), Depok, Jawa Barat.

Dalam peristiwa tersebut, seluruh bagian dalam gereja terbakar, begitu pula tempat tinggal pendeta yang menyatu dengan bangunan gereja.

Marvel Kawatu, Kepala Subordinasi Lembaga Kristen Kementerian Agama, mengatakan kejadian tersebut akan menjadi prioritas Kementerian Agama.

Marvel Kawatu mengatakan kliennya berkomitmen membantu pemulihan gereja.

“Gereja Sidang Jemaat Tuhan Agape Cisalak diprioritaskan untuk mendapat bantuan rehabilitasi dari Kementerian Agama,” kata Marvel dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/7/2024).

Tim Kementerian Agama meninjau lokasi gereja yang dimakan ayam merah.

Di tempat kejadian, tim Direktorat Jenderal Pembinaan Umat Kristiani bertemu dengan Pastor Paroki Pdt. Anthus Rumapea, STH, MA serta pimpinan dan jemaah GST Agape Cisalak.

Kelompok Konseling Kristen menyampaikan keprihatinan mendalam kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan CEO Konseling Kristen terkait kebakaran gereja.

“Kami berharap kunjungan ini menjadi awal dari proses pemulihan GST Agape Cisalaka yang lebih luas, baik lahiriah maupun batin, serta mempererat tali silaturahmi antara Kementerian Agama dan umat Kristiani di Jawa Barat,” kata Marvel.

Diketahui, Gereja GST Agape Ministries di Jalan Raya Bogor, Cisalak, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat mengalami kebakaran pada Selasa (23/07/2024) malam.

Saking banyaknya korban kebakaran, hampir seluruh bangunan gereja terbakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *