Forum Insinyur Muda Gelar Diskusi Panel, Nilai Tangerang Selatan Jadi Pusat Inovasi di Banten

Wartawan Tribunnews.com melaporkan Hasiolan EP

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Forum Insinyur Muda (FIM) Tangsel (Tangsel), Banten membuka Forum Diskusi Nasional dan Dewan Pengurus FIM-PII Tangsel pada Sabtu (27 Juli 2024).

Dalam diskusi panel ini dibahas peran Tangsel sebagai salah satu Innovation Hub di kawasan Bintan.

Bertempat di Galeri UMKM Kota Tangsel, acara ini dihadiri lebih dari 400 peserta dari berbagai kalangan baik mahasiswa maupun perwakilan dari kalangan pendidikan, pemerintah, swasta, dan komunitas.

Kegiatan ini merupakan langkah awal FIM Tangsel untuk memperkuat peran insinyur muda dalam pembangunan kota.

Pilar Saga Ichsan, Wakil Wali Kota Tangsel sekaligus Ketua FIM-PII Bintan, menyatakan komitmennya untuk membangun kapasitas sumber daya manusia di sektor publik dan swasta, serta membuat regulasi yang mendukung profesionalisme.

“Kita perlu memastikan bahwa proyek-proyek pemerintah dan swasta di Tangsel dikelola secara profesional,” kata Peeler.

Mengapresiasi pentingnya peran FIM Tangsel sebagai ‘hub’ atau titik awal bagi para insinyur muda, Haudhi Ramdayuza, Presiden FIM Pusat, menegaskan bahwa acara tersebut akan mendorong peran generasi muda insinyur dalam pembangunan daerah.

“Kami melihat Tangsel sebagai pusat inovasi di Bentinn,” ujarnya.

Acara hari ini juga menandai peluncuran Manajemen FIM Tangsel yang baru.

Zaid Ramzan Hanan, Presiden FIM Tangsel yang baru terpilih mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam acara tersebut.

“Ini merupakan awal yang baik untuk memperkuat kerja sama menghadapi tantangan masa depan,” tambah Zaid.

Acara ini menghadirkan dua panel diskusi yang mengundang perwakilan pemangku kepentingan Pentahelix Tangsel, antara lain pemerintah, swasta, institusi akademik, yayasan, dan komunitas.

Selain itu, acara tersebut juga dilengkapi dengan display produk-produk teknologi yang dilaksanakan di Gedung Pameran Koperasi dan UMKM lantai 1.

Rektor ITI, Dekan Fakultas Teknik UPJ dan Dekan Fakultas Teknik SGU turut serta dalam acara pembukaan tersebut oleh Presiden dan Sekretaris Jenderal PII Pusat serta Presiden FIM Pusat.

Pesertanya berasal dari berbagai institusi pendidikan seperti ITI, UPJ, SGU, UNPAM, Universitas di Tangsel serta SAI Al Azhar BSD, SMKN 3 Tangsel dan SMA & SMK Tangsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *