Kunci Jawaban IPAS Kelas 6 SD/MI Kurikulum Merdeka Hal 67, Topik B: Pemanfaatan Kondisi Geografis

TRIBUNNEWS.COM – Simak, berikut kunci jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) kelas 6 Mata Pelajaran Mandiri SD/MI halaman 67.

Dalam buku IPA dan IPA Kurikulum Mandiri SD/MI kelas 6 halaman 67 terdapat pertanyaan-pertanyaan penting.

Dalam pertanyaan ini, siswa diminta menganalisis dan menjawab beberapa pertanyaan terkait.

Sebagai catatan, sebelum melihat kunci buku teks IPA dan teknologi kelas 6 SD/MI Kurikulum Merdeka halaman 67, siswa diminta menjawab terlebih dahulu dengan pertanyaan.

Kunci jawaban ini berfungsi sebagai pedoman dan pembanding bagi orang tua dalam mengoreksi pekerjaan anaknya.

Inilah kunci jawaban IPA AS kelas 6 Kurikulum Merdeka SD/MI halaman 67, Topik B : Pemanfaatan Lokasi Geografi Kunci Jawaban IPA AS kelas 6 Kurikulum Merdeka SD/MI halaman 67

Pertanyaan penting

1. Bagaimana Anda menggunakan peta Anda?

Menjawab:

Berikut beberapa cara untuk menggunakannya secara efektif. Mengetahui potensi yang ada

Cara memanfaatkan kondisi geografis agar memberikan pengaruh yang paling positif adalah dengan mengetahui kondisi geografis.

Misalnya suatu tempat yang letak geografisnya tinggi, dan tanahnya subur, cara memanfaatkannya dengan dijadikan perkebunan kopi, dan menjadi tempat yang indah bagi para wisatawan.

Pemanfaatan wilayah geografis yang seringkali memberikan pemandangan indah dapat dijadikan sebagai tempat liburan istimewa yang dimanfaatkan dengan indah dan nyaman. Jadikanlah tempat itu sebagai tempat berdagang

Letak geografis yang cocok untuk berdagang adalah yang terletak pada daerah khusus. Jadikan itu tempat nongkrong

Di tengah cuaca yang penat, banyak orang yang memilih untuk menenangkan diri dan menyegarkan pikiran dengan mengunjungi tempat-tempat nongkrong yang asyik dan bisa menyembuhkan.

2. Bagaimana negara-negara maju memanfaatkan sebagian besar lahannya?

Menjawab:

Ada banyak strategi umum yang digunakan oleh negara-negara berkembang untuk memanfaatkan wilayah geografis dengan baik, misalnya: Pengembangan aset Pemanfaatan Sumber Daya Alam Pengembangan Pariwisata 3. Seberapa besar Indonesia dapat memanfaatkan peta?

Menjawab:

Contoh pengembangan kapasitas geografis Indonesia:

A. Pertanian: Indonesia mempunyai iklim tropis yang mendukung tumbuhnya berbagai jenis tanaman tropis seperti kelapa sawit, karet, kopi, coklat dan rempah-rempah.

B. Penangkapan Ikan: Dengan lebih dari 17.000 pulau dan garis pantai yang panjang, Indonesia memiliki sumber daya perikanan yang melimpah.

C. Energi: Indonesia memiliki banyak energi dalam energi terbarukan seperti energi panas bumi, energi surya, dan energi angin.

Nol. Pariwisata: Keindahan alam Indonesia, termasuk pantai, gunung berapi, dan keanekaragaman hayati menjadikannya tujuan wisata populer.

*) Disclaimer : Artikel ini hanya diperuntukkan bagi orang tua sebagai panduan dalam proses belajar anak. Sebelum melihat kunci jawabannya, hendaknya siswa menjawab sendiri terlebih dahulu, kemudian menggunakan teks tersebut untuk mengoreksi pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/Namira Yunia Lestanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *