Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 32 33 Menyunting Teks Berkunjung ke Negeri Atas Awan

TRIBUNNEVS.COM – Inilah Kunci Jawaban Silabus Merdeka Edisi 2024 Revisi SMP/MTs Bahasa Indonesia Kelas 7 32,33.

Kunci Jawaban Kelas 7 Bahasa Indonesia Halaman 32, 33 Silabus Merdeka Jawablah Soal Bab 1: Menjelajah Pulau Bagian E. Mengedit Teks Ekspositori, Tugas 9: Mengidentifikasi tanda baca dalam teks ekspositori.

Pada halaman 32 dan 33, siswa diminta mengedit teks “Mengunjungi Negeri Di Atas Awan”.

Memasuki pembelajaran Bahasa Indonesia Tahap 1, siswa SMP/MTs Kelas 7 akan mempelajari Navigasi Kepulauan.

Berikut Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Halaman 32 Buku Kurikulum Merdeka Edisi Revisi untuk Kelas 7 SMP/MTs Halaman 32

Sekarang edit teks “ketika Anda mengunjungi negeri di atas awan”. Gunakan huruf kapital dan koma lalu diakhiri dengan kata depan, oke!

Selamat malam saudara-saudara, selamat datang di _____ Desa Dengi. Desa terdekat dengan desa ini adalah _____ Vae Rebou. Mereka akan menginap di sini malam ini dan besok pagi kami akan memulai perjalanan ke Va Rebo.

Besok kita akan berjalan jauh. Jadi, harap kemasi tas Anda dengan barang-barang penting untuk semalam. Gunakan juga pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Karena sedang musim hujan, sebaiknya memakai celana training atau celana untuk menghindari sapi. Ya jangan lupa bawa jas hujan dan baju hangat karena malam hari pasti akan dingin ______ Vae Rebo. Apakah Anda ingin menanyakan sesuatu terlebih dahulu untuk menyiapkan perangkat?

Saya akan melanjutkan perjalanan kita besok. ______ Saya dengar, kami melewati jembatan yang melintasi sungai benih Va. Setelah itu kita akan berjalan kaki selama 3 jam sebelum mencapai ______ atau puasa 2. Kita akan istirahat disini sebentar. Kemudian kami melanjutkan perjalanan melewati hutan lebat hingga pos terakhir. Aku bertepuk tangan menandakan kehadiran tamu yang berkunjung. Kita tunggu sampai mendengar tepuk tangan dari jawaban ______ vae rebo.

Jawabannya:

Selamat pagi saudara-saudara dan selamat datang di desa Denge. Desa ini merupakan desa yang paling dekat dengan Vae Rebou. Mereka akan menginap di sini malam ini dan besok pagi kami akan memulai perjalanan ke VA.

Perjalanan besok akan menempuh jarak yang jauh. Jadi, harap kemasi tas Anda dengan barang-barang penting untuk bermalam. Gunakan juga pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Karena ini musim hujan, sebaiknya hindari bawang bombay dengan mengenakan celana atau celana panjang yang nyaman. Oh ya, jangan lupa membawa jas hujan dan baju hangat karena malam di Va Reb pasti akan dingin. Ada yang ingin ditanyakan terlebih dahulu untuk setting perangkatnya ya kak?

Saya akan melanjutkan perjalanan kita besok, oke? Dari Dengue kita melewati jembatan yang melintasi sungai Va Lomba. Setelah itu kita akan berjalan kaki sekitar 3 jam sebelum sampai di Poco Rocco atau Pos 2. Kami akan beristirahat di sini sebentar. Kemudian kami melanjutkan perjalanan melewati hutan lebat hingga pos terakhir. Saya bertepuk tangan di sini untuk menunjukkan bahwa ada tamu yang datang berkunjung. Kami akan menunggu kabar dari Vae Rebo. Kunci Jawaban Bahasa Indonesia 7 SMP/MTs Halaman 33

Sesampainya di gerbang desa _____, kami tidak diperbolehkan berfoto atau melakukan apapun sebelum menghadap pemimpin adat. Kemudian kita langsung menuju rumah gendang _____ untuk mengikuti upacara adat Vala. Upacara ini dilakukan oleh seorang tokoh adat sebagai ucapan selamat datang kepada para wisatawan. Selain menyambut Anda, kami berdoa untuk perdamaian dan tidak ada kekerasan selama kunjungan Anda ______ Vae Rebo. Cukup jelas bukan?

Kak dan Kak bermalam ______ Mbaru niang. Seperti menanam dan mengolah biji kopi, Anda akan merasakan bagaimana ________ hidup dengan berinteraksi dan berpartisipasi langsung bersama Vae Rebo.

Jawabannya:

Begitu sampai di gerbang desa, kami tidak diperbolehkan berfoto atau melakukan apapun sebelum menghadap pemimpin adat. Jadi kami langsung menuju gendang untuk mengikuti upacara adat Valu. Upacara ini dilakukan oleh seorang tokoh adat sebagai ucapan selamat datang kepada para wisatawan. Selain sambutan, ada doa untuk keselamatan dan tidak ada gangguan selama kunjungan kami di Vae Rebo. Cukup jelas bukan?

Saudara-saudara bermalam di Mbaru Nyang. Anda akan merasakan seperti apa kehidupan di Va Rebo dengan mengikuti langsung penanaman dan pengolahan biji kopi serta berpartisipasi dalam banyak aktivitas khas Va Rebo.

*) Penafian:

Jawaban-jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anaknya.

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan terbuka, artinya ada beberapa jawaban yang tidak tetap sebagaimana disebutkan di atas.

(Tribunevs.com/Sri Juliati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *