Hasil Liga 1: Kejutan Arema FC Kalahkan Borneo FC 2-1, Singo Edan Keluar dari Zona Degradasi

TRIBUNNEWS.COM – Hasil laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 mengejutkan karena juara seri reguler Borneo FC kalah dari Arema FC, Minggu (21/4/2024 WIB)

Dihelat di Stadion Batagan, Balikpapan Arema FC mengalahkan Bornéo FC dengan skor 2-1.

Pesut Etam, julukan Borneo FC, unggul terlebih dahulu pada menit ke-34 lewat tembakan Habibi Yusuf Zingo Edan, julukan Arema FC, baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-44 hanya lewat gol Julian Guevara.

Arema FC meraih tiga poin setelah Charles Lokolingoy juga mencetak gol pada menit ke-53.

Hasil laga ini, Borneo FC tak terdepak dari puncak. Mereka mencetak 70 poin dan ini merupakan kekalahan keempat mereka musim ini.

Sedangkan Arema FC yang dilatih Widodo C. Putro naik ke peringkat 15 yang berarti keluar dari zona degradasi.

Aremania dan klub kesayangan Aremanita berhasil meraih 34 poin dari Persita Tangerang yang di ambang degradasi pada peringkat 16 Borneo FC vs Arema FC.

Arema FC yang membutuhkan tiga poin untuk tetap keluar dari zona degradasi, tampil dalam tekanan sejak awal babak pertama. Pressing tinggi ditunjukkan tim bernama Singo Ba.

Peluang pertama Arema FC hadir pada menit kelima melalui tendangan jarak jauh Dedic.

Bola mengarah ke sisi kiri gawang Borneo, diblok Nadeo saat terjatuh.

Borneo FC mendapat peluang pertama pada menit ke-17 lewat aksi Adam. Tendangannya dari luar kotak penalti terlambat dan membentur gawang Tekuh Amiruddin.

Habibi sempat membawa Borneo unggul pada menit ke-17, namun sundulan Teguh masih bagus.

Beberapa menit kemudian giliran Win Naing Tun yang mendapat peluang membobol gawang Areema.

Tendangan kaki kanannya dari ujung kotak penalti masih mengarah ke sisi kiri tiang gawang Arema.

Borneo FC akhirnya memimpin Arema 1-0 pada menit ke-34.

Umpan Terens Puhiri dari sisi kiri pertahanan Arema juga disundul Habibi Jusuf, tak mampu diblok Teguh.

Arema mengganti gol pertamanya pada menit ke-37 dengan mengalahkan Jinanjar. Wahyu meninggalkan lapangan digantikan Charles Locolingoy.

Tak kurang dari satu menit, Lokolingoy mengancam akan mencetak gol ke gawang Borneo FC, umpan silang Farisi bisa diraih. Namun bola jatuh ke tangan Nadeo.

Pada menit ke-39, Arema melepas salah satu pemainnya, Charles Raphael, kembali masuk sebagai pemain pengganti.

Habibi kembali nyaris membobol gawang Arema melalui tendangan spekulasi, namun kali ini tembakannya melayang ke sisi kanan gawang yang dilakukan Teguh.

Cingo Aidan akhirnya menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-44. Tendangan pertama Julian Guevara mampu membobol gawang Bornéo dan mengirim bola ke arah Hariono.

Imbang 1-1 di penghujung babak pertama.

Arema FC mencoba mengawali serangan di awal babak kedua.

Hanya Zingo Edan yang kerap meleset dari antrian saat Pesut Etam menggunakan strategi serangan balik.

Terbukti pada menit ke-51 Bornéo FC nyaris menggandakan keunggulan, sepakan Adam Alis dari dalam kotak penalti Arema FC bisa diblok Bagas Adi.

Dua menit berselang, Arema FC benar-benar berhasil mengembalikan kedudukannya. Diawali umpan jarak jauh Samuel Balinza, bola mengarah ke Locolingoi.

Dengan sedikit mendorong bola ke kotak penalti Borneo FC, striker Arema FC itu mencetak gol yang awalnya bisa diblok oleh Nadeo Argavinata.

Namun bola dari kiper Timnas Indonesia kembali ke tangan Lokolingoi yang mampu merobek gawang Borneo FC tanpa kesulitan. Skor 1-2 untuk tim tamu.

Borneo FC mencoba membalas gol Arema FC dengan meningkatkan intensitas serangannya. Meski belum bisa dipastikan keunggulan tim tamu asal Singo Adan, Dedic Setiawan cs tetap melakoni laga pembuka Borneo FC.

Hingga akhir pertandingan, skor tetap 1-2 untuk kemenangan Daftar Pemain Arema FC vs Arema FC

Kalimantan FC (4-3-3): Nadeo Argavinata; Diego Michels, Leo Guntara, Muhammad Buffon, Rizki Dwi; Adam Alice, Hendro Sisvanto, Taufani; Habibi Jusuf, Terence Puhiri, Win Naing Tun

Arema FC (5-2-3): Tekuh Amiruddin; Akhmad Laulana, Bakas Adi, Charles Almeida, Johan Farisi, Shaful Anwar; Hayes Hariono, Julian Guevara; Dedic Setiawan, Dendy Santoso, Jinanjar Wahyu

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *