Amerika Serikat khawatir Israel akan Secara Proaktif Memicu Perang Besar-besaran dengan Hizbullah

AS khawatir Israel akan melancarkan perang skala penuh melawan Hizbullah

TRIBUNNEWS.COM- AS khawatir Israel akan “secara proaktif” memulai perang skala penuh dengan Hizbullah.

Ketegangan di perbatasan meningkat minggu ini setelah Israel membunuh seorang komandan senior perlawanan di Lebanon selatan, yang memicu serangan roket besar-besaran oleh Hizbullah.

Para pejabat senior AS telah menyatakan keprihatinan atas rencana Israel untuk mengambil “langkah aktif” melawan perlawanan Lebanon di front utara dan melancarkan perang skala penuh “tanpa strategi yang jelas,” lapor surat kabar Yahudi Walla.

“Amerika Serikat prihatin dengan tindakan Israel yang mengambil langkah aktif yang mengarah pada perang melawan Hizbullah atau terlibat dalam perang tersebut tanpa strategi yang jelas dan tanpa memikirkan beberapa langkah ke depan mengenai konsekuensi dari skenario tersebut,” kata jurnalis Israel Barak Ravid, dan kata seorang pejabat AS.

Washington telah meningkatkan upaya diplomatik untuk mencegah skenario seperti itu, dan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin baru-baru ini menyatakan keprihatinan ini kepada mitranya dari Israel, Yoav Gallant.

Ravid mencatat bahwa kekhawatiran Washington berasal dari kemungkinan keterlibatan lebih lanjut dalam konflik yang sedang memanas.

“Kami melihat lebih banyak aktivitas di wilayah utara [Israel] dan kami tidak ingin hal ini meningkat menjadi konflik regional yang lebih luas… Hal ini dibahas secara rinci kemarin dengan Menteri Luar Negeri AS Gallant,” kata juru bicara Pentagon. . , Sabrina Singh mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Ravid juga merujuk pada laporan terbarunya di Axios, di mana Gedung Putih “dalam beberapa minggu terakhir telah menjelaskan kepada Israel bahwa gagasan ‘perang terbatas’ di Lebanon tidak realistis,” dan juga memperingatkan Tel Aviv terhadap Israel. . mengambil tindakan yang tidak pantas. Serangan darat terhadap Lebanon akan ‘mendorong Iran untuk melakukan intervensi’.

Upaya diplomatik Washington termasuk menjamu komandan angkatan bersenjata Lebanon, Jenderal Joseph Aoun, di ibu kota AS minggu ini. Upaya mencapai gencatan senjata di Gaza juga digambarkan sebagai upaya meredakan ketegangan di perbatasan antara Lebanon dan Israel.

Pengumuman hari Kamis dari Walla muncul ketika pertempuran lintas batas antara Hizbullah dan tentara Israel meningkat menyusul pembunuhan terbaru yang ditargetkan terhadap seorang komandan perlawanan di Lebanon selatan.

Sejak Rabu pagi, Hizbullah telah menembakkan ratusan roket dan roket ke sejumlah pangkalan militer dan fasilitas penting Israel.

Serangan itu juga memicu kebakaran hutan besar-besaran di wilayah utara Israel yang sebagian besar sepi.

Serangan dari Lebanon semakin tepat dalam beberapa bulan terakhir setelah kelompok perlawanan berhasil menghancurkan lebih dari 1.500 pos dan perangkat intelijen Israel.

Analis Israel menemukan bahwa serangan besar-besaran di Lebanon akan mendorong Hizbullah menembakkan ribuan roket dan amunisi berpemandu presisi ke Israel setiap hari, yang akan menghancurkan sistem pertahanan udaranya.

“Jika musuh-musuh Israel berteriak dan mengeluh tentang penderitaan yang mereka alami di Palestina utara, biarkan mereka menangis dan bersiaplah untuk menangis,” kata Ketua Dewan Eksekutif Hizbullah Hashem Safieddin, Rabu. dalam jumlah besar.” intensitas, kekuatan, kuantitas, dan kualitas.”

(Sumber: Besik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *