PDIP Bicara Rencana Pertemuan Megawati-Prabowo: Tunggu Usai Rakernas

Laporan reporter Tribunnews.com Franciscus Adhijuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PDI Perhuangan (PDIP) membahas rencana pertemuan antara Ketua Umum PDIP Jenderal Megawati Sukarnoputri dengan calon presiden pemenang Pilpres 2024 dan Ketua Umum Partai Gerindra Jenderal Prabowo Subianto.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basara mengatakan, rapat sebenarnya menunggu hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP ke-5 pada 24-26 Mei 2024. 

“Kalau rapat yang dimaksud bersifat formal politik kenegaraan, maka kita masih harus menunggu rapat kerja nasional yang sudah diberitahukan tanggal detailnya oleh Mas Jarot (Ketua DPP PDIP), yaitu 24 Mei. 25, 26,” kata Ahmad Basara pada Senin malam (22/4/2024) di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta.

Wakil Ketua MPR RI ini juga menjelaskan, masih ada kemungkinan Megawati dan Prabowo bertemu. 

Apalagi, kata Basara, keduanya tidak akan pernah memiliki masalah pribadi. Selain itu, keduanya juga dikenal menjaga komunikasi dan hubungan baik sejak lama.

“Secara pribadi, hubungan Bu Mega dengan Pak Prabovo sangat baik. Keduanya punya sejarah panjang dalam hubungan antar masyarakat bangsa Indonesia,” jelasnya. 

Dia menjelaskan, Megawati mengetahui saat dan momentum yang tepat untuk mengadakan pertemuan dengan Prabowo. Oleh karena itu, pertemuan pribadi juga dimungkinkan. 

“Bu Megawati adalah tokoh nasional yang tahu persis protokolnya, yaitu protokol sebagai individu, sebagai warga negara Indonesia, seperti yang ditulisnya kemarin di amicus curiae, saat menjadi ibu dan saat menjadi ketua umum sebuah partai politik. berpesta. , dan saat menjadi “Presiden kelima Republik Indonesia,” jelas Basara. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *