Hipmikimdo Siap Fasilitasi Pengusaha UMKM Indonesia Hadapi Pasar Internasional

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Himpunan Usaha Kecil, Kecil, dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) akan terus fokus mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Organisasi ini berperan aktif dalam memberdayakan wirausaha dan UKM agar mampu bersaing di pasar global.

Produk unggulan yang berhasil menarik minat pasar internasional. Seperti halnya di Asia yakni Kamboja, terdapat produk kuliner yang tidak hanya unggul di pasar lokal, namun juga mendapat tanggapan positif dari konsumen di luar negeri.

Hal ini menjadi bukti cita rasa dan kualitas makanan Indonesia mampu bersaing di dunia internasional.

Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan Hipmikimdo yang terus berupaya memberikan pelatihan, bimbingan, dan akses ke pasar global kepada anggotanya.

Dengan berbagai program dan kegiatan, Hipmikimdo memastikan para pengusaha mikro dan UMKM memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan sukses.

Dalam waktu dekat, Hipmikimdo akan menyelenggarakan rapat nasional luar biasa (Munaslub) yang akan memilih ketua umum baru. Acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh Presiden Indonesia bersama sejumlah kementerian terkait, presiden dan wakil presiden, hal ini menunjukkan kuatnya dukungan pemerintah terhadap lembaga ini.

Kami berharap kehadiran kedua tokoh nasional ini semakin menambah semangat dan motivasi para anggota Hipmkimdo.

Calon Ketua Umum Hipmikimda sekaligus Direktur Asosiasi Investor Indonesia Kamboja, Muhammad Iswandi Widjaya mengatakan, acara ini menjadi momentum penting bagi Himpikimda untuk menetapkan arah dan arahan strategis yang lebih baik ke depan.

“Kami berharap konferensi nasional ini dapat menjadi wadah untuk menciptakan rencana pembangunan yang lebih efektif dan berkelanjutan bagi usaha kecil dan menengah serta mengundang investor dalam dan luar negeri untuk berpartisipasi dalam pengembangan perusahaan terkait,” ujarnya, Sabtu (6 /6/2008). 2024).

Dengan berbagai inisiatif dan dukungan yang diberikan, Hipmikimdo berharap bisa optimis dapat terus berperan sebagai katalis bagi kemajuan usaha kecil dan menengah di Indonesia dan membawa nama baik produk lokal ke pasar global.

“Munas yang akan datang diharapkan dapat mempererat sinergi pemerintah dan Hipmikimd serta meningkatkan daya saing produk UMKM secara internasional,” tutupnya.

Wakil Ketua Persatuan Putra dan Putri Angkatan Darat (P3AD) Wing Muh Ontowiryo menambahkan, pihaknya akan bekerja sama dengan Hipmikimdo untuk menggalakkan program UMKM di organisasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *