Cara Daftar Seleksi Mandiri UPNVJ S1 Kajian Film, Televisi, dan Media di pendaftaran.upnvj.ac.id

TRIBUNNEWS.COM – Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) membuka program studi baru yaitu Program Studi Sarjana Kajian Film, Televisi dan Media.

Mata kuliah ini termasuk dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Hal ini merupakan langkah terbaru FISIP UPNVJ untuk menjawab kebutuhan sektor industri yang semakin meningkat baik secara nasional maupun internasional.

Program gelar Sarjana bidang studi film, televisi dan media terbuka untuk maksimal 40 mahasiswa pada tahun pertama.

Program pendidikan ini membekali lulusan untuk menjadi kritikus film, teater, televisi dan media, analis visual, media, perusahaan review film dan jurnalis media.

Bagi yang berminat dengan program studi ini dapat mendaftar secara online melalui laman https://penregistran.upnvj.ac.id/.

Pendaftaran dilakukan melalui jalur akademik dengan kriteria kelulusan menggunakan hasil UTBK-SNBT 2024.

Proses pendaftaran dibuka mulai tanggal 18 Juli 2024 pukul 08:00 WIB hingga 25 Juli 2024 pukul 13.00 WIB.

Hasil wisuda akan dipublikasikan pada tanggal 30 Juli 2024 pukul 15.00 WIB dari laman https://pengumuman.upnvj.ac.id/.

Berikut kriteria lengkap dan cara mendaftar Seleksi Mandiri (SEMA) UPNVJ Program Studi Sarjana Ilmu Film, Televisi dan Media: SEMA UPNVJ Seleksi pendaftar dari peserta UTBK-SNBT tahun 2024. Pelamar hanya dapat memilih studi di Perguruan Tinggi pada tahun 2024. Kajian film, televisi dan media. Biaya pendaftaran SEMA UPNVJ adalah Rp 275.000,00 (dua ratus tujuh puluh lima rupiah).

Pembayaran dapat dilakukan di Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Tabungan Negara (BTN) atau Bank Mandiri melalui teller, ATM, m-banking dan/atau online.

Biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan. Cara mendaftar Program Sarjana SEMA UPNVJ di bidang Film, Televisi dan Media

1. Akses dari laman : https://penregistran.upnvj.ac.id/.

2. Pelamar memasukkan nama lengkap, tempat lahir, tanggal lahir, nomor peserta UTBK – SNBT 2024, NISN, NPSN, ponsel dan alamat email untuk mendapatkan nomor formulir dan Personal Identification Number ( PIN).

Pastikan Anda menggunakan alamat email dan nomor ponsel yang berfungsi.

3. Pendaftar akan diminta konfirmasi data UTBK-SNBT tahun 2024. Jika ada, dapat melanjutkan ke tahap berikutnya dengan mengklik tombol “Simpan”.

Jika belum, pendaftar disarankan untuk mengecek kembali data pendaftaran UTBK-SNBT 2024.

4. Pendaftar akan diberitahukan nomor formulir dan PIN yang akan dikirimkan melalui email.

Namun pendaftar tetap harus mencatat dan menyimpan nomor model dan PIN (foto/screenshot).

Pemohon membayar melalui BNI, BSI, BTN dan/atau Bank Mandiri untuk mengaktifkan PIN. Petunjuk pembayaran dapat dilihat pada halaman https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayanar.

5. Setelah membayar biaya, Anda dapat login menggunakan nomor formulir dan PIN dan melanjutkan dengan langkah-langkah berikut: Upload foto paspor; Mengisi data diri yang meliputi biodata dan data orang tua atau wali; Isi data awal sekolah; Pilih kurikulum; Pemilihan dana Sumbangan Pengembangan Kelembagaan (IPI); Indikasi pengenceran IPI; Mengunduh, mencetak, melengkapi dan mengunggah surat keterangan kuasa pembayaran UKT dan IPI; Lihat data lengkap. Jika sudah cocok, klik “Selesai”. Jika Anda mengklik “Selesai”, data akan terkunci dan tidak dapat diedit. Pastikan data yang dimasukkan sudah benar dan cetak Film SEMA UPNVJ S1, Kartu Registrasi Pendaftaran dan Media Sosial.

Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini.

(Tribunnews.com/Latifah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *