Karpet Merah Sudah Digelar di Acara Halal Bihalal PKS Tapi Prabowo Tak Hadir, Ini Kata Aboe Bakar

Jurnalis Tribun News Abriza Fasti Afami melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto tak hadir pada perayaan HUT ke-22 Partai Keadilan Sejahtera yang digelar pada Sabtu (27/4/2024).

PKS juga mengundang Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto Gibran Rakaboming Raka serta seluruh parpol dalam acara tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Abu Bakr al-Habsi mengatakan Prabowo Subianto tidak bisa menghadiri acara yang digelar di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera, Jakarta Selatan.

Pak Prabowo bilang acara seperti itu akan diadakan di rumah keluarga besarnya. Makanya minta izin, kata Abu Bakar kepada wartawan di DPP PKS, Sabtu pagi.

Ibu menjelaskan, kedatangan Prabowo Subianto di PKS rencananya mewakili Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmed Mazani.

“Prabowo bukannya tidak mau datang, bukan, karena dia punya konflik dengan acara yang sama,” ujarnya.

Pantauan Tribunnews.com di Kantor DPP PKS, terlihat karpet merah berkelok-kelok seolah menggiring para tamu menuju ruang utama tempat berlangsungnya upacara.

Sebelumnya, PKS akan mengundang seluruh calon Pilpres 2024, termasuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai pemenang dalam acara massal bertajuk Halal Bahlal tersebut. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerima karangan bunga berisi ucapan selamat dari berbagai partai politik. (Tribunnews.com/Ibriza Fasti Ifhami)

Hal itu diungkapkan Sekjen PKS Habib Abu Bakr al-Habsi usai mengunjungi DPP PKB di Jakarta, Kamis (25/4/2024) malam.

Kita tinggal menunggu beberapa hari saja, mudah-mudahan ketika Pak Prabowo datang, kita juga akan memberikan karpet merah untuk menyambutnya sebagai presiden pemenang, kata Habib Abu.

Abu mengatakan, acara Halal Bahlal ini bisa menjadi awal komunikasi antara PKS dengan presiden dan wakil presiden terpilih.

Selain itu, PKS juga mengundang parpol lain pada acara Halal Bahlal besok.

“PKS besok mengundang Halal Bahlal, mungkin awalan kita berdialog agar bisa ngobrol banyak,” ujarnya.

“Kita berharap presiden pemenang bisa hadir ya, dan ada partai lain yang hadir, minimal walaupun PKB ada di sini, jangan lupa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *