Kehadiran BRI Peduli Ini Sekolahku Jadi Wujud Nyata Komitmen Memajukan Pendidikan Indonesia

BERITA TRIBUN. Program pendidikan mandiri yang dikelola pemerintah merupakan cara penting untuk memastikan bahwa setiap anak mempunyai hak yang sama atas pendidikan yang berkualitas.

BRI berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam mendorong pembangunan negara melalui penyediaan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat. Indikasi nyata dukungan BRI adalah melalui Program BRI Peduli Ini Sekolahku yang hadir untuk memajukan institusi pendidikan di Indonesia. Program ini bertujuan untuk membantu sekolah-sekolah di daerah pedesaan dan perbatasan untuk meningkatkan infrastruktur fisiknya secara komprehensif dan signifikan agar dapat dimanfaatkan dengan lebih baik oleh siswa dan guru.

Wakil Direktur Jenderal BRI Katur Budi Harto mengatakan, sejak dilaksanakan pada tahun 2021, program tersebut telah bekerja di 37 lokasi di Indonesia berupa pembangunan dan renovasi prasarana sekolah, bantuan lembaga pendidikan bagi siswa, dan pemberian bantuan pendidikan. fasilitas pendukung sekolah.

“Dunia pendidikan merupakan salah satu tujuan dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI. Penyaluran program ini merupakan contoh nyata dukungan BRI terhadap penyelenggaraan era pembangunan dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.” Program ini bertujuan untuk mendukung dan memperkuat komunitas berbasis pembelajaran di sekolah dan dapat berkontribusi terhadap pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia.

Selain itu, kepedulian BRI Ini Sekolahku merupakan wujud implementasi rencana berkelanjutan pada Pilar 4 (empat) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) terkait mutu pendidikan. Dengan demikian, pada akhirnya pendidikan tidak hanya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, tetapi juga memberikan landasan dan kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Perusahaan berharap program BRI Peduli Ini Sekolahku dapat mendorong siswa untuk terus belajar di lingkungan sekolah yang nyaman dan gedung yang bagus, serta menemukan solusi infrastruktur sekolah yang lebih memadai demi terwujudnya sekolah dengan sumber daya manusia yang unggul untuk pembangunan nasional. ,” dia berkata.

Komitmen BRI dalam mengembangkan pendidikan Indonesia

BRI Peduli Sekolahku memberikan dukungan infrastruktur untuk menunjang pendidikan sekolah serta menyediakan fasilitas pembelajaran bagi siswa. Dukungan tersebut pada hakikatnya mendukung kegiatan belajar mengajar yang berkesinambungan bagi siswa dan seluruh pihak yang terlibat dalam proses belajar mengajar di sekolah.

SDN 03 Kadupandak, Dusun Cibogo, Desa Kadupandak, Kec studi kasus oleh siswa, guru dan warga sekolah. Tabbaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kepala SDN 03 Kadupan, Ooy Siswaya, sebelumnya menyatakan, gedung sekolah SDN 03 tidak layak untuk proses belajar mengajar siswa dan beberapa bagian bangunan ada yang rusak.

Hal ini tentu saja berdampak besar terhadap proses belajar mengajar di sekolah dan mempengaruhi keberlangsungan proses belajar mengajar siswa. “Bangunan sekolah lama kami sudah sangat bobrok karena rusak parah. Kami berusaha memperbaharui sekolah ini hingga akhirnya mendapat bantuan dari BRI Peduli.”

Di sekolah ini BRI Peduli Ini Sekolahku memperbaharui saluran dengan memperbaiki bangunan sekolah dan sarana prasarana yang rusak seperti ruang kelas, meja kelas, loker kelas dan peralatan pendukung lainnya.

“Saat ini kami telah memiliki sekolah yang cocok untuk kegiatan pendidikan. Kami berterima kasih kepada BRI atas dukungannya dan menjadikan sekolah kami lebih baik dan nyaman bagi siswa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *