Gaya Hidup Aktif Cegah Masalah Kesehatan seperti Gangguan Sendi dan Osteoporosis Dini

Laporan dari reporter Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tidak aktif dalam waktu lama dapat memengaruhi kondisi persendian, termasuk lutut.

Kondisi ini bisa terjadi akibat seringnya memegang sendi saat tubuh tidak banyak bergerak.

Meski terjadi pada orang berusia di atas 40 tahun, nyeri sendi juga bisa menyerang orang muda.

Kementerian Kesehatan Indonesia melaporkan bahwa nyeri sendi dapat mulai muncul antara usia 20 dan 30 tahun karena kurangnya aktivitas fisik atau kekurangan gizi.

Alif Zulfikar Supardi, dokter umum, mengatakan gaya hidup sedentary atau kurang aktivitas fisik dapat menyebabkan berbagai komplikasi kesehatan, termasuk risiko gangguan persendian.

“Gaya hidup aktif sangat penting untuk mencegah masalah kesehatan dini seperti osteoporosis,” kata Alif di sela-sela acara F8 Makassar yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Rabu (24/7/2024).

Dia mengatakan gerakan teratur mendukung tulang dan persendian serta mencegah kondisi kesehatan yang terkait dengan gaya hidup tidak aktif.

Nurul Rifqiani Djerman, dokter umum, memberikan informasi berharga mengenai penyakit lambung seperti GERD (Gastroesophageal Reflux Disease).

Mengenali gejala penyakit gastroesophageal reflux (GERD) adalah suatu keharusan untuk perubahan gaya hidup sehat sejak dini.

Mengelola GERD memerlukan pemahaman tentang nutrisi yang tepat dan menghindari makanan pemicu.

Dengan pengobatan yang tepat dan perubahan kebiasaan sehari-hari, penyakit ini dapat dikendalikan dengan baik untuk mencegah komplikasi lebih lanjut.

Untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat yang semakin meningkat, Herbatho juga berkomitmen memberikan solusi berbasis produk alami yang mendukung gaya hidup sehat.

“Meningkatnya penyakit lambung dan permasalahan persendian mendorong kami untuk menawarkan produk herbal lokal yang dirancang khusus untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan dan mendukung gaya hidup yang lebih seimbang,” ujarnya.

Berfokus pada sumber daya herbal Indonesia, Herbathos berupaya memberikan pilihan kesehatan yang efektif dan alami kepada masyarakat.

“Etawalin berupa susu kambing dengan bahan herbal seperti jahe, jahe, kayu manis, lemon dan daun salam dapat membantu nutrisi yang diperlukan untuk mengurangi rasa pegal dan nyeri pada persendian, semoga dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat secara keseluruhan,” kata Zaini. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *