Jadwal Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka pada Bulan Juli, Berikut Syarat dan Cara Cek Formasinya

TRIBUNNEWS.COM – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan segera dibuka pada bulan Juli dan Agustus 2024.

Informasi tersebut disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullahi Azwar Anas terkait program CPNS terbaru tahun 2024.

Anas mengatakan, pelaksanaan CPNS 2024 akan dibuka pada Juli hingga Agustus 2024, demikian diberitakan Kompas.com.

Tertundanya pembukaan pendaftaran CPNS karena masih banyak kementerian atau lembaga pemerintah yang belum mengusulkan untuk dibentuk guna melengkapi konstitusinya.

Berdasarkan informasi tersebut, Kementerian PANRB sedang menyiapkan sekitar 200.000 komposisi CPNS tahun 2024 khusus bagi freshgraduate atau lulusan baru. Syarat Pendaftaran CPNS Tahun 2024

Sembari menunggu dibukanya pendaftaran CPNS 2024, berikut beberapa syarat untuk mendaftar menjadi CPNS: Warga negara Indonesia yang berusia antara 18 dan 35 tahun yang belum pernah dijatuhi pidana penjara dua tahun atau lebih, dan belum pernah dibebaskan dengan hormat. atas permintaan mereka sendiri. Atau PNS/Tentara TNI yang tidak jujur ​​berkedok sebagai Kepolisian Negara Republik Indonesia (TNI)/Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI). Anda tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai pegawai swasta. Tidak sedang menjabat sebagai CPNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota POLRI. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik (partai politik) mana pun atau terlibat dalam politik praktis. – Kualifikasi akademik harus sesuai dengan persyaratan pekerjaan. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamarnya. Bersedia hadir di seluruh wilayah NKRI atau negara lain yang ditentukan oleh instansi pemerintah. Berkas Pendaftaran CPNS Tahun 2024

– Kartu Keluarga (KK)

– Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

– sertifikat

– teks

– Cara cek foto paspor formasi CPNS 2024

1. Pertama buka halaman internet di komputer atau ponsel Anda

2. Kemudian kunjungi website resmi CPNS 2024 sscasn.bkn.go.id

3. Kemudian tap pada fitur pekerjaan untuk mengecek lowongan pekerjaan

4. Selanjutnya masukkan jenjang pendidikan, program studi, dan jurusan Anda.

5. Selanjutnya klik Cari, dan Anda akan diperlihatkan lowongan yang sesuai dengan yang Anda cari atau inginkan.

Cara tersebut juga bisa digunakan untuk memperoleh informasi mengenai pembentukan PPPK 2024.

(Tribunnews.com/Oktavia WW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *