FIFA Masih Memantau, Suporter Tim Tamu Masih Dilarang Datang di Piala Presiden 2024

FIFA masih memantau suporter tandang yang masih dilarang mengikuti Piala Presiden 2024

Laporan reporter Tribunnews.com, Abdulmajid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Piala Presiden 2024 digelar pada 19 Juli hingga 4 Agustus 2024.

Kompetisi pramusim ini diikuti delapan tim Liga 1 yakni Persib Bandung, Borneo FC, PSM Makassar, Persis Solo, Madura United, Bali United, Persija Jakarta, dan Arema FC.

Dalam hal ini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan aturan untuk suporter luar negeri tetap berlaku.

Sebab, pemantauan FIFA terhadap tren sepak bola Indonesia masih terus dilakukan.

Jadi babak penyisihan grup. Hanya pendukung tuan rumah yang bisa menyaksikan langsung dari pendukungnya, dalam hal ini Persib Bandung dan Bali United.

Di sisi lain, hanya fans yang bertindak sebagai tuan rumah yang bisa mengikuti pertandingan semifinal. Bahkan di pertandingan terakhir.

“Terkadang kita suka melupakan kerja sama FIFA dan pemerintah Republik Indonesia yang saat itu meminta sepak bola Indonesia melakukan perubahan pada PSSI,” kata FIFA. “Alasan FIFA mendirikan kantor di sini adalah bagian dari pengawasan,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers Presiden 2024 di SCTV Tower, Jakarta, Senin (15/07/2024).

“Masalah kedua adalah keselamatan dan keamanan. Kemarin FIFA datang meninjau empat stadion yang dibangun pemerintah dan masih ada catatannya. Ini salah satu kuncinya, pemeliharaan 22 lapangan juga terus dipantau, apalagi VAR akan ada. “Saran yang paling penting, jangan sampai ada kejadian seperti Kanjuruhan saat itu,”

Ingat, ini masih pantauan, 2 tahun transisi. 1 tahun terakhir berjalan baik, tapi di akhir ada kejadian di luar dugaan. Maknanya belum. Padahal, tahun ini FIFA memberikan akses informasi dan informasi kepada seluruh pendukungnya. sistemnya online, jadi kalau ada yang tidak beres, polisi akan langsung membawa orang tersebut pergi.

Untuk itu, Erick Thohir pun meminta kepada para pendukung tim tamu untuk tidak ikut serta.

Ia ingin sepak bola Indonesia yang masih dikelola FIFA tetap berjalan tanpa ada tindakan yang bisa menimbulkan kerugian lebih lanjut.

Itu sebabnya saya meminta para penggemar untuk memahami bahwa FIFA tidak menganggap kami berubah pikiran. Perkembangan sepak bola lahir dari ajang Kanjuruhan yang dikelola langsung oleh presiden dan dijamin oleh presiden. Oleh karena itu, kami mohon pengertiannya agar industri game dapat menciptakan keamanan bagi pemirsanya. Penonton pulang dengan selamat,” tutupnya.

Pertandingan Grup A akan digelar di Stadion Jalak Harupat, Grup B digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Sedangkan babak semifinal dan final akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Piala Presiden 2024 akan menggunakan teknologi VAR dan menawarkan total hadiah kemenangan sebesar Rp5 miliar. Berikut grup Piala Presiden 2024:

APersib Bandung, Borneo FC, PSM Makassar, Persis Solo

Madura United, Bali United, Persija Jakarta, Arema FC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *