Klinik Anak dan Tumbuh Kembang MyKidz Buka di Gramedia World BSD, Ada Layanan Psikolog dan Imunisasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Klinik Anak dan Perkembangan MyKidz resmi dibuka di Gramedia World BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Peresmian MyKidz di Gramedia World BSD ditandai dengan pemotongan pita pada Minggu (21/7/2024) oleh Pembina Yayasan Bentara Rakyat Agung Adi Prasetyo.

Klinik Anak dan Perkembangan MyKidz adalah klinik spesialis yang mengkhususkan diri dalam perawatan kesehatan anak.

Direktur Utama Kompas Gramedia Lilik Oetama, Wakil Pembina Yayasan Bentara Rakyat Priyo Utomo, Ketua Pengurus Yayasan Bentara Rakyat Sentrijanto turut serta dalam acara pemotongan pita tersebut.

Direktur Klinik Anak dan Perkembangan MyKidz Elly Handojo turut hadir dan memotong tumpeng tersebut.

Menurut Elly Handojo, Direktur MyKidz, klinik ini didukung penuh oleh Gramedia.

“Kita kerja sama profesional, kita pengusaha dapat sumber daya dari ruangan ini, ruangannya besar banget, kita dukung penuh dalam mendesain ruangan, kita pakai aktor, jadi kita kerja sama,” kata Elly di klinik MyKidz di Pagedangan. Kabupaten Tangerang. Foto bersama usai pembukaan MyKidz di Gramedia World BSD ditandai dengan prosesi pemotongan pita oleh Pembina Yayasan Bentara Rakyat Agung Adi Prasetyo. Direktur Utama Kompas Gramedia Lilik Oetama, Wakil Pembina Yayasan Bentara Rakyat Priyo Utomo, Ketua Pengurus Yayasan Bentara Rakyat Sentrijanto turut serta dalam acara pemotongan pita tersebut. Direktur Klinik Anak dan Perkembangan MyKidz Elly Handojo turut hadir dan memotong tumpeng tersebut. (IST)

Sedangkan lokasi ini merupakan yang pertama memperkenalkan MyKidz Clinic.

Elly berharap dapat terus bekerja sama dengan Grammedia pada pengembangan klinik selanjutnya.

“Kami berharap kerjasama dengan Gramedia bisa terus berlanjut hingga klinik berikutnya, sehingga kami punya strategi dengan Gramedia, dan ini MyKidz yang pertama,” kata Elly.

Sebagai informasi, Klinik MyKidz menawarkan pemeriksaan tumbuh kembang yang komprehensif, imunisasi, konseling kesehatan anak, konseling, terapi fisik anak, terapi wicara, terapi okupasi, integrasi sensorik, dan terapi perilaku.

Soal harga, Elly mengatakan MyKidz mematok harga yang wajar dan terjangkau.

“Kalau bisa dibilang harga umum yang kompetitif, tidak terlalu murah, tidak terlalu mahal, misalnya kalau ke dokter Rp 200.000 sampai Rp 300.000, kita ada di sana,” kata Elly.

Apalagi saat ini MyKidz memberikan tarif promosi bagi anak-anak yang ingin berobat ke dokter. Kunjungi Klinik Tumbuh Kembang Anak MyKidz di Gramedia World BSD. Agenda dilanjutkan dengan pembukaan MyKidz di Gramedia World BSD pada Minggu (21/7/2024) oleh Manajer Yayasan Bentara Rakyat Agung Adi Prasetyo yang ditandai dengan prosesi pemotongan pita. Klinik Anak dan Perkembangan MyKidz adalah klinik spesialis yang mengkhususkan diri dalam perawatan kesehatan anak. Direktur Utama Kompas Gramedia Lilik Oetama, Wakil Pembina Yayasan Bentara Rakyat Priyo Utomo, Ketua Pengurus Yayasan Bentara Rakyat Sentrijanto turut serta dalam acara pemotongan pita tersebut. Direktur Klinik Anak dan Perkembangan MyKidz Elly Handojo turut hadir dan memotong tumpeng tersebut. (IST)

“Kami akan memberikan harga khusus, jika Anda ingin berobat ke dokter kami akan memberikan harga khusus,” kata Eli.

Promosi yang ditawarkan berupa daftar tes tumbuh kembang gratis untuk anak usia 0-12 tahun dan tes dengan dokter anak atau psikolog anak.

Sedangkan Klinik Anak dan Perkembangan MyKidz buka setiap hari Senin – Sabtu pukul 08.00-20.00 WIB dan Minggu pukul 08.00-18.00 WIB.

Sementara itu, selain peresmian klinik Mykidz, Gramedia World BSD juga menggelar talkshow kecil dengan tema “Gizi dan Semangat di 1000 Hari Pertama Kehidupan”. Acara ini menyoroti pentingnya mendidik orang tua dengan memberikan nutrisi dan dorongan selama 1000 hari pertama kehidupan anak untuk mendukung tumbuh kembang secara keseluruhan.

Salah satu pembicara yang hadir, Ivana, menceritakan pengalamannya dalam memberikan makanan bergizi dan merangsang kepada anaknya.

“Anak usia 1-3 tahun sangat membutuhkan karbohidrat, protein, susu, pokoknya 4 dari 5 makanan sehat. Secara umum saya mengikuti anjuran dokter untuk menentukan makanan yang tepat. Makanan yang mengandung vitamin itu sangat penting,” ujarnya.

Ivana menegaskan, informasi yang didapat dari dokter sangat penting dalam memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Ivana mengetahui kejadian tersebut melalui pengetahuan anaknya yang sedang dirawat di klinik. Diakuinya, tantangan terbesar menjadi orang tua adalah memberikan yang terbaik bagi anaknya, termasuk memastikan anak tumbuh dalam lingkungan yang sehat dan sukses.

“Saya berharap melalui acara ini para ibu bisa mendapatkan bimbingan dan bimbingan yang lebih baik lagi dalam mengasuh anaknya,” imbuhnya.

1000 hari pertama kehidupan seorang anak merupakan masa kritis yang mempengaruhi kesehatan fisik dan mentalnya di masa depan.

“Mendapatkan nutrisi yang baik sangat berdampak pada tumbuh kembang anak,” kata Ivana yang memberikan anaknya makanan bergizi antara lain sayur, buah, protein dan karbohidrat serta memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan pertama.

Ivana mengungkapkan pentingnya stimulasi dalam tumbuh kembang anak, seperti mengajak anak memainkan permainan edukatif yang dapat merangsang kemampuan motorik dan sensoriknya. Konsultasi rutin dengan dokter anak atau ahli gizi merupakan salah satu cara Ivana untuk memastikan nutrisi dan gizi anak terpenuhi kebutuhannya.

Mengatasi tantangan baik sebagai seorang foodie maupun foodie, Ivana berupaya berkreasi dalam menyajikan makanan yang menarik namun menyehatkan. Ia menekankan, dukungan keluarga dan lingkungan sangat penting dalam penyediaan makanan bergizi dan rehabilitasi anak.

Mini TalkShow yang diselenggarakan oleh Klinik Mykidz Gramedia World BSD menyoroti pentingnya peran orang tua dalam memberikan makanan bergizi dan stimulasi yang cukup untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Acara ini diharapkan dapat memberikan bimbingan yang berguna bagi para orang tua untuk mengatasi tantangan sehari-hari dalam memberi makan dan merehabilitasi anak-anak mereka. Dengan demikian, pemberian pendidikan yang tepat kepada orang tua dapat menjamin tumbuh kembang anak yang sehat dan utuh pada 1000 hari pertama kehidupannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *