Beasiswa Unggulan Pascasarjana Padjadjaran Masih Dibuka hingga 19 Juli 2024, Ini Cara Daftarnya

TRIBUNNEWS.COM – Cari tahu cara mengajukan Beasiswa Pascasarjana (BUPP) Padjadjaran di Universitas Padjadjaran.

Diketahui, Universitas Padjadjaran (Unpad) masih menerima pengajuan Beasiswa Unggulan Pascasarjana (BUPP) Padjadjaran.

Pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga 19 Juli 2024.

Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://penregistran.unpad.ac.id/.

Sebagai informasi, biaya pendaftaran BUPP Unpad adalah Rp 600.000.

Berikut persyaratan lengkap dan cara mengajukan Beasiswa Pascasarjana Padjadjaran. Ketentuan Umum

1. Warga negara Indonesia atau warga negara asing

2. Lulusan program studi tiga tahun atau tiga tahun yang diakui oleh BAN PT/LAM-PTKes;

3. Usia maksimal 30 tahun pada saat pendaftaran

4. Lulusan perguruan tinggi di Indonesia harus mempunyai IPK minimal 3,25 atau mahasiswa luar negeri minimal IPK 4.

5. Memiliki nilai Tes Bakat Akademik (TKA) atau Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 525 dan sertifikat TKA/TPA yang masih berlaku;

6. Warga Negara Indonesia (WNI) dan Orang Asing (WNA) mempunyai Surat Keterangan Kemahiran Bahasa Inggris yang masih berlaku dan nilai Tes Kemahiran Bahasa Inggris (TKBI) minimal 525, atau tes kemampuan Bahasa Inggris lainnya yang tercantum pada dokumen sebagai berikut: TOEFL Internasional (Internet berbasis tes) Minimal 70 Tes Bahasa Inggris Internasional (IELTS) Akademik Minimal 6 Tes Kemahiran Bahasa Inggris (TKBI) minimal 525.

7. 1 (satu) orang dosen pembimbing universitas dan 1 (satu) orang dosen pembimbing yang bergelar profesor atau sekurang-kurangnya bergelar doktor dengan jabatan fungsional, dengan mencantumkan alamat email universitas tersebut. Promotor (melalui email organik), format gratis

8. Memberikan pernyataan kesanggupan menyelesaikan Program Beasiswa Unggulan Pascasarjana Padjadjaran dalam waktu 4 (empat) tahun;

9. Menyatakan ingin atau tidak mengikuti program beasiswa.

Persyaratan Beasiswa Unggulan Pascasarjana Padjadjaran: Mahasiswa harus memiliki IPK 3,5 pada akhir semester. Mahasiswa menempuh program magister pada semester 3. Mereka menempuh program doktor SUR (usulan penelitian doktor) pada semester 3. Mendaftar

1. Daftar secara online di https://penbesaran.unpad.ac.id/login dan isi informasi sebagai berikut: Nama Lengkap Nomor Induk Kependudukan (NIK) / Nomor Paspor Alamat Email Kata Sandi Masuk ke Portal Peserta SMUP. Informasi kewarganegaraan (kebangsaan). Identitas pribadi, alamat, data yang berkaitan dengan jalur pendidikan, data pekerjaan, pemilihan gelar dan program studi.

2. Unggah file sumber sebagai berikut:

A. Gelar sarjana atau gelar terapan.

B. Transkrip program gelar sarjana muda atau terapan.

C. Tes Bakat Akademik (TKA): Disalurkan oleh Pusat Inovasi Psikologi Universitas Padjadajaran (PIP Unpad), Bappenas, Himpsi atau TKA/TPA Badan Hukum Lembaga Negara (PTNBH). Jika Anda ingin mengikuti TKA online yang diselenggarakan oleh PIP Unpad, silakan kunjungi http://pip.unpad.ac.id/announcement/Tes-Kemampuan-Akademik-TKA.

D. Curriculum Vitae/CV, (format bebas).

Dan Surat pernyataan kesanggupan menyelesaikan program beasiswa sesuai jadwal yang diharapkan (diformat sesuai kebutuhan umum).

F. Pernyataan kesediaan Anda untuk mengikuti program kemahasiswaan dengan biaya sendiri (disediakan dalam aplikasi umum).

G. 2 (dua) surat rekomendasi yang ditulis dalam Persyaratan Umum (format bebas).

H. Bukti kemahiran berbahasa Inggris yang dapat berupa salah satu tes berikut: TOEFL Internasional (Paper-Based Test) TOEFL Internasional (Internet-Based Test) Internasional TOEFL (Computer-Based Test) International English Language Testing System (IELTS) Academic British Council, IALF atau Lembaga IDP seperti International English Language Testing System (IELTS) dari lembaga terakreditasi IIEF TOEFL Institutional Testing Program (ITP) Indonesia Testing Service Center (PLTI) Test of English Proficiency (TOEP) English Proficiency Test yang dikeluarkan oleh PTN BH Jika Anda bergabung dalam jaringan TKBI yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa Unpad. Untuk berpartisipasi, silakan kunjungi https://penregistran.unpad.ac.id/. Jika Anda sudah mendaftar ujian TKBI online di Universitas Padjadjaran dan telah membayar biaya ujian TKBI online, silakan ikuti petunjuknya.

I. Pernyataan tujuan dalam bahasa Indonesia atau Inggris yang mencakup hal-hal berikut: Perkenalkan diri Anda, minat dan motivasi Anda Jelaskan secara singkat studi sarjana dan pascasarjana Anda (rangkum universitas dan karir Anda sebelumnya) Diskusikan pentingnya kegiatan Anda saat ini dan saat ini Jelaskan minat akademis Anda (detailkan minat akademis Anda).

J. Pas foto berwarna ukuran 3×4 cm dengan latar belakang putih.

K.Identitas.

L.kartu keluarga.

M. Dokumen yang diunggah dan data yang dimasukkan peserta akan ditinjau oleh panitia evaluasi.

3. Membayar biaya pendaftaran ke bank yang ditunjuk Unpad dengan terlebih dahulu memasukkan nomor voucher yang diperoleh saat pendaftaran online sebesar Rp 600.000.

Cetak atau simpan Kartu Peserta Ujian yang Anda peroleh setelah pembayaran di https://penbesaran.unpad.ac.id/login.

Kemudian mengikuti tes akses online menggunakan media video conference pada waktu yang telah ditentukan. Program pilihan

Pendaftaran: 7-19 Mei 2024

Tes Masuk: 25-26 Juli 2024

Pengumuman: 2 Agustus 2024

Klik disini untuk informasi lebih lanjut.

(Tribunnews.com/Latifah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *