Kembangkan Minat Baca, Empat Sekolah di Jakarta Dapat Pendanaan Pembangunan Perpustakaan

Laporan Hasiolan EP/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Keempat sekolah di Jakarta mendapat dana pembangunan perpustakaan guna meningkatkan minat membaca siswa.

Uang tersebut diperoleh dari program “Lot Friends of Children” Lott Foundation yang berjalan terus menerus sepanjang tahun.

Bekerja sama dengan Asosiasi Pegawai Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI), pembangunan tahun ini akan fokus pada 3 perpustakaan, antara lain 3 ruang perpustakaan sekolah baru dan renovasi 1 sekolah lainnya.

Pembukaan situs perpustakaan akan dilakukan secara bertahap

Tahap pertama akan dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 April di 2 sekolah yaitu MI Nurul Islam dan SDS Kebon Baru 1.

Warta Kota melaporkan, hal ini merupakan bukti nyata komitmen perusahaan terhadap pendidikan, literasi, dan pengembangan potensi anak-anak di Indonesia.

Fasilitas penunjang belajar mengajar yang efektif antara lain buku yang bagus, komputer, perpustakaan anak yang bagus, arsip yang bagus, serta kursi dan meja yang bagus.

MI Nurul Islam Jakarta Selatan dan SDS Kebon Baru 1 Jakarta Utara menyambut baik donasi ini.

Para pemimpin sekolah juga menyadari peran penting perpustakaan yang sukses dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswanya.

Wu berharap pihak sekolah dapat lebih mengembangkan kecintaan membaca anak-anak dengan memberikan fasilitas yang baik, karena melalui budaya membaca maka pengetahuan dan kreativitas anak akan meningkat serta dapat meningkatkan daya pikirnya.

Chang Hesun berpartisipasi langsung dalam pertemuan pembukaan yang diadakan selama dua hari sebagai direktur Lott Foundation.

Selain “Lot Friends of Children” yang fokus pada pengembangan perpustakaan, Lot Foundation juga mempunyai program beasiswa bagi siswa berprestasi.

Pada tanggal 26 April, Lott Foundation mengadakan acara penghargaan dan pemberian dana gratis kepada 10 universitas terpilih antara lain Universitas Indonesia, Universitas Atamajaya, Universitas Islam Siafia, Universitas Nasional, Universitas Sultan Aung Tirtaya Serang, Universitas Prasitiya Mulia, NHI Tourism Bandarban, Browsaya. Universitas, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Sebelas Maret (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *