CIMB Niaga Hadirkan Produk dan Program Pembiayaan Hijau untuk KPR

Jurnalis TribuneNews.com Dennis Destriavan melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA), atau CIMB Niaga memperkenalkan produk dan program pembiayaan ramah lingkungan. Salah satunya melalui Kredit Pemilikan Rumah Ramah Lingkungan (KPR) atau green mortgage.

Head of Secured Lending Business and Consumer Credit Underwriting CIMB Niaga Jojo Boentoro mengatakan green mortgage merupakan fasilitas pembiayaan pembelian properti dari pengembang yang memenuhi standar prinsip keberlanjutan atau sertifikasi green building dari lembaga yang diakui.

Di antaranya penggunaan bahan bangunan ramah lingkungan, pengelolaan air yang baik, dan efisiensi energi melalui penggunaan panel surya.

Selain fasilitas KPR ramah lingkungan, nasabah CIMB Niaga juga berkesempatan berkontribusi dalam gerakan menanam 1 pohon untuk kelestarian bumi melalui KPR Satu Rumah Satu Pohon. Program tersebut bekerja sama dengan Yayasan Keanekaragaman Hayati (Kehati) berupa konservasi tanaman bambu, kopi, dan cengkeh di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami memperkenalkan Green Mortgage dan KPR Satu Rumah Satu Pohon tidak hanya untuk menghasilkan uang tetapi juga untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) melalui perlindungan lingkungan,” kata Jojo saat temu media dengan CIMB Niaga mengenai topik properti support toachie.” Tren dan Green Mortgage di Jakarta 2024, Senin (1/7/2024).

Dengan memilih pembiayaan rumah ramah lingkungan, kata JoJo, pelanggan membantu mengurangi emisi karbon sehingga dapat menciptakan bumi yang lebih berkelanjutan atau The Cooler Earth.

Sebagai inisiatif yang relatif baru dalam industri real estat, KPR ramah lingkungan mempunyai potensi besar di masa depan, kata Head of Non-Branch Channels CIMB Niaga Hentje Mogi dan Taufik Hidayat, Associate Director of Planning and Design Ciputra Residences.

Hal ini sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup berkelanjutan dan edukasi aktif CPR ramah lingkungan yang berkelanjutan dari pemerintah, perbankan, dan pengembang.

Ia optimistis animo masyarakat terhadap KPR Grønn akan terus meningkat. Untuk itu, CIMB Niaga memperkuat kerja sama dengan pengembang penyedia rumah kaca/bangunan, sehingga nasabah memiliki pilihan hunian ramah lingkungan.

“Selain itu, CIMB Niaga juga akan menawarkan berbagai program khusus baik dari segi tarif maupun manfaat lainnya yang relevan dengan #PrimaryCustomerPriorities,” kata Heintje.

Padahal, KPR ramah lingkungan memiliki banyak manfaat bagi nasabah. Selain menghemat energi, rumah ramah lingkungan juga dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya karena terbuat dari bahan bangunan yang sehat dan aman serta memiliki sirkulasi udara yang lebih baik.

Memiliki rumah ramah lingkungan juga mendatangkan kepuasan karena telah berkontribusi positif terhadap inisiatif kelestarian lingkungan, mengurangi jejak karbon, dan mendukung pertumbuhan ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *