Dilantik Jadi Wamentan, Sudaryono Ingin Wujudkan Kedaulatan Pangan

Laporan jurnalis Tribunnews Tawfiq Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – DPD Partai Gerindra (Jaten) Jawa Tengah Sudaryono resmi dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) pada Kamis (18/7/2024), menggantikan Harvik Hasnur Kolbi.

Pak Sudarjono mengatakan dia akan menjalankan misi ini dengan kemampuan terbaiknya. Karena pertanian sangat penting bagi kedaulatan pangan.

“Apapun itu, kita akan semaksimal mungkin memenuhinya karena ini misi yang kredibel. Pertanian adalah pusat yang penting dan kedaulatan pangan adalah salah satu hal yang bergantung pada pangan,” kata Sudarjono usai menjabat.

Bahkan, Pak Sudarjono menegaskan komitmennya terhadap kedaulatan pangan. Hal ini sejalan dengan cita-cita Prabowo Subianto bahwa Indonesia mempunyai kedaulatan atas industri pangannya.

Mohon doa dan restunya. Pangan adalah kedaulatan negara, kata Sudarjono yang juga menjabat Ketua Umum Thani Merdeka.

Menurut Sudaryono, mereka berencana menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi petani Indonesia demi mencapai kedaulatan pangan.

“Ini akan memudahkan petani mendapatkan pupuk bersubsidi,” ujarnya.

Hal ini memecahkan masalah lain yang dihadapi petani setiap musim panen: turunnya harga yang menyebabkan petani merugi.

Ia akan terus memperjuangkan kestabilan harga saat panen agar petani bisa mendapat untung.

“Kami ingin memberikan solusi dan memperjuangkan bagaimana harga bisa stabil pada saat panen raya, agar terlindungi dan sejahtera, namun harga jualnya tidak seimbang bagi konsumen sehingga semua pihak diuntungkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *