Sambut HUT ke-25, Alfamart Gelar Donor Darah Marathon di 17 Kota Selama Bulan Juli

TRIBUNNEVS.COM – Alfamart menargetkan pengumpulan lebih dari 25.000 buah labu kuning hasil kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara marathon di 17 kota sepanjang Juli 2024. Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan HUT Alfamart (SUA) ke-25 yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

Dijuluki Donor Darah Sehat ‘Setetes Darah untuk Ibu Pertiwi’, pelaksanaan ini istimewa karena targetnya lebih dari 25.000 kantong darah terkumpul sebagai refleksi HUT Alfamart ke-25.

Hal tersebut disampaikan Corporate Managing Director Alfamart, Solihin, di sela-sela acara donor darah yang dikemas dalam bentuk talkshow interaktif di Kantor Pusat Alfamart, Menara Alfa, Alam Sutera, Tangerang pada Senin pagi (8/7/2024).

“Alfamart bekerjasama dengan PMI di 17 kota mengadakan kegiatan donor darah setiap hari sepanjang bulan Juli. “Ini merupakan kontribusi Alfamart dalam upaya membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah,” imbuhnya.

“Selain sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, kegiatan donor darah ini merupakan rangka HUT Alfamart ke-25 karena bisa saling membantu melalui 25.000 kantong darah yang dikumpulkan Alfamart dan PMI,” ujarnya.

25. Donor darah sehat SUA didukung oleh Nestle, Paroti dan Grade Beg Kertas. Alfamart mengucapkan terima kasih kepada setiap peserta yang mendonorkan darahnya dalam bentuk tas dengan kemasan makanan yang meningkatkan gizi, sehingga memberikan nilai tambah kepada masyarakat untuk semakin semangat menjadi pendonor.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshow ini menampilkan spesialis komunikasi korporat GM Alfamart, Rani Wijaya, ahli gizi Eka Herdian dan Presiden PMI Kota Tangerang, Oman Jumansiah yang membahas secara detail misi Alfamart mengumpulkan 25.000 darah. tas dan manfaatnya bagi para donatur.

Pada sesi ini, pembicara juga menyambut baik pelaksanaan donor darah Alfamart di beberapa kota melalui live streaming Zoom dan Instagram @alfamart. Di akhir sesi, Alfamart dan Nestle memberikan penghargaan ‘Blood Heroes’ berupa voucher belanja masing-masing sebesar Rp 1.000.000 kepada tiga orang yang tercatat oleh PMI Kota Tangerang sebagai pendonor darah terbanyak.

Salah satu penerima darah pahlawan, Elwan Fadhela mengatakan, kegiatan yang dimulai Alfamart ini sangat menarik dan menjadi pengalaman unik.

“Donor darah Alfamart ini sangat menarik, juga ada program bincang-bincangnya. Luar biasa, apalagi jumlah kantong darah yang dikumpulkan Alfamart sudah mencapai 25.000, akan sangat membantu banyak masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Produk Susu dan Makanan Dewasa PT Nestle Indonesia Mirna Tri Handaiani saat ditemui usai acara mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kerjasama dengan Alfamart dalam melaksanakan donor darah ini.

“Tentunya kegiatan yang sangat positif, BEAR BRAND juga mendukung kegiatan ini dengan lebih dari 25.000 produk BEAR BRAND yang membantu memulihkan kesehatan para pendonor setelah mendonor darahnya.” “Kami berharap kerjasama BEAR BRAND dan Alfamart dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendonor darah untuk membantu sesama,” ujarnya.

Transfusi darah Alfamart ini akan dilaksanakan sepanjang Juli 2024 di 17 kota yaitu Lombok, Bali, Sidoarjo, Jember, Tangerang, Madiun, Makassar, Plumbon, Palembang, Cileungsi, Lampung, Klaten, Cilacap, Banjarmasin, Rembang, Bandung dan Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *