Transfer Maarten Paes ke Empoli Makin Mulus, Jalan Perkuat Timnas Indonesia Malah Terjal

Mimbar

Penjaga gawang FC Dallas sedang menunggu pengumuman tembakan baru dari klub Serie A Italia Empoli, menurut update terkini transfer Marten Pace.

Menurut pakar sepak bola Italia Fabrizio Romano, Empoli ingin Marten Paes bergabung dengannya dengan status pinjaman. 

Tim berjuluk Gli Azzurri itu dikabarkan sudah mengirimkan proposal resmi untuk transfer Maarten Paesin. Marten Pace bermain di kompetisi Major League Soccer (MLS) 2023/2024. (Instagram FC Dallas)

“Diskusi sudah berjalan untuk kesepakatan peminjaman dengan klausul pembelian wajib karena Dallas FC ingin pindah permanen,” ujarnya di Twitter di Media Sosial X, Jumat (12/7/2024) malam WIB.

Selain itu, Romano mengklaim Marten Paes siap pindah ke Empoli.

“Kesepakatan pribadi telah disepakati,” kata pria kelahiran Napoli itu.

Usai berkarier di level klub, ketertarikan Empoli menjadi kabar baik bagi Maarten Pace. Melalui proses tersebut, hingga akhir April 2024 akan terjadi peningkatan kualitas liga yang dimainkan oleh pemain berkewarganegaraan Indonesia.

Satu-satunya pertanda positif adalah kepindahan ke Empoli, berbanding terbalik dengan peluang Marten Pace untuk segera memperkuat timnas Indonesia.

PSSI siapkan Penasihat Khusus untuk transfer Marten Pace

Paes diperkirakan bisa mewakili Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia Asia 2026. Penambahan kiper FC Dallas Shin Tae-yong meningkatkan kemampuan pertahanan tim.

Namun, kepercayaan diri sang kiper untuk memperbaiki pertahanan Garuda masih belum terungkap.

Menurut eks anggota PSSI Arya Sinulinga, permasalahan Maarten Pace di Timnas Belanda membuat proses transfernya tidak berjalan mulus.

Arya Sinulinga menjelaskan, PSSI terus bekerja keras agar Paes bisa secepatnya masuk ke Timnas Indonesia.

Salah satunya adalah mendapatkan dukungan dari tim kuasa hukum yang diketuai Ketua Umum PSSI Eric Thohirin. Setelah memahami aturan main dengan baik, tim dipastikan siap berjuang untuk bisa memasukkan Paes ke tim Garuda.

“Kami didukung oleh apa yang disebut tim hukum dari sekelompok pengacara. Jadi Pak Eric juga memiliki kelompok pengacara yang memahami olahraga internasional.”

“Jadi, Anda memahami aturan permainan internasional.”

Begitu juga dengan tim Pak Eric, kata Arya Sinulinga, Jumat (12/7/2024) dari kanal YouTube pribadinya bertajuk Musim Panas Penuh, Jawab Semua Pertanyaan Terkait TNI India.

PSSI mendengar beberapa masukan dari seluruh pihak. Tentu saja, semua upaya ini memerlukan langkah-langkah yang tepat untuk mengambil keputusan yang lebih baik.

Jadi semua kemungkinan itu dibicarakan. Aturan mainnya, khususnya FIFA, lanjutnya. Dalam video pribadinya, anggota exco PSSI Arya Sinulinga menjelaskan update transfer Maarten Pace untuk segera memperkuat timnas Indonesia. (Video diambil dari YouTube oleh Arya Sinullinga)

Arya menambahkan, banyak peluang yang bisa dimanfaatkan PSSI.

Mereka kini mempertimbangkan tindakan terbaik terkait krisis kecepatan ini. Ia berharap para pendukung timnas bersabar karena ini masalah hukum dan ada prosedur yang harus dilalui.

“Semua celah hukum sedang (dipertimbangkan) tapi kami belum bisa mengatakan langkah apa yang akan diambil.”

Namanya pertarungan hukum, ada langkah-langkahnya, kami akan mempersiapkan segala sesuatunya dan kami akan terus berjuang, katanya.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *