Komitmen Jalankan Praktik Bisnis Berkelanjutan, Pertamina Gas Raih Penghargaan Internasional

TRIBUNNEWS. 28 Juni 2024).

Sebagai CEO Pertamina Gas (Pertagas), Gamal Imam Santoso berkomitmen menerapkan praktik bisnis berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) merupakan program penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Enterprise Asia untuk memberikan penghargaan dan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan Asia yang telah menunjukkan komitmen terhadap praktik bisnis berkelanjutan.

Kategori AREA Green Leadership merupakan penghargaan bergengsi yang memberikan pengakuan kepada perusahaan-perusahaan di Asia yang telah menunjukkan komitmen kepemimpinan dalam menerapkan praktik bisnis berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Pada acara Asia Responsible Enterprise Awards, Gamal menjelaskan cara mempromosikan bisnis ramah lingkungan melalui PROPER. Pertagas, kata Gamal, sebagai perusahaan infrastruktur energi telah menerapkan berbagai strategi untuk mencapai keunggulan operasional dalam bisnis berkelanjutan.

Strategi yang diterapkan Pertagas meliputi pengelolaan sumber daya, efisiensi energi, penurunan emisi, pelibatan masyarakat dan pengembangan inovasi hijau di seluruh bidang inovasi yang didukung oleh karyawan dan manajemen Pertagas.

Selain itu, Gamal dalam pemaparannya menyampaikan bahwa bisnis Pertagas sejalan dengan tujuan pemerintah dalam mendorong bisnis yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, Net Zero Emission (NZE) 2060.

Dalam praktiknya, Pertamina Gas merupakan perusahaan infrastruktur energi yang mendukung kebutuhan energi nasional dan berkomitmen terhadap pertumbuhan berkelanjutan.

“Dedikasi kami terhadap praktik ramah lingkungan tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, namun juga berdampak pada komunitas lokal dan kesuksesan bisnis jangka panjang,” kata Gamal.

Ia mengatakan, pembangunan berkelanjutan bukan hanya sekedar tanggung jawab, namun juga peluang pertumbuhan bisnis jangka panjang. “Kami percaya bahwa praktik ramah lingkungan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan, masyarakat, dan dunia usaha,” kata Gamal.

Secara khusus, Sekretaris Perusahaan Pertamina Gas Mohammad Baron mengatakan penghargaan internasional kepemimpinan hijau yang diterima perusahaan menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab lingkungan dan sosial sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *