Kecam Sepakbola Gajah di Turnamen Antar-SSB, Exco PSSI: Jelas, Pelatihnya Harus Dihukum 

Tuding Sepak Bola Gajah di Turnamen Inter SSB, Exco PSSI: Yang jelas pelatihnya patut dihukum 

Kata reporter Tribunnews.com Abdul Mijit

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebuah video pendek beredar di media sosial tentang penataan yang dilakukan dalam kompetisi “Bola Gajah” atau sepak bola antar sekolah (SSB) remaja.

Diketahui, turnamen tersebut merupakan bagian dari Kejuaraan Nasional PSM U-12 2024 yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan.

Video tersebut sontak menghebohkan dunia sepak bola Tanah Air.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulinga pun berharap Askot/Asprov PSSI di daerah perencanaan memberikan sanksi tegas kepada pelaku yang terlibat.

Makanya saya minta, kita berharap organisasi kedokteran di sana mengambil tindakan di Provinsi Sulsel. Kalau bukan dia, Asprov atau Ascot yang akan bergerak, kata Aria di Aula Barito Jakarta, Selasa (9/7/2024). .

“Jika itu masalahnya, tentu saja.” Pelatih, ya. Menurut saya, guru itu seharusnya (dihukum). “Tapi sejujurnya kami menunggu (hukuman) karena tangan kami tidak ada.”

“Mereka (SSB) anggota Askot/Asprov, mereka penanggung jawabnya. Jadi saya harap mereka berbuat sesuatu karena merekalah yang memilih jaksa,” ujarnya.

Turnamen sepak bola gajah yang dipersembahkan anak-anak SSB dan pelatih timnas Indonesia U-16 Nova Arianto mengomentari hal tersebut.

Nova menanggapi @bolablangkon, akun Instagram yang memposting video tersebut.

Nova menulis “rahmat” dengan menambahkan kesedihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *