Ibunya Stroke dan Alami Infeksi Paru, Aldi Taher Gundah Lihat Makanan Masuk Lewat Selang

Wartawan Tribunnews.com Fauzi Alamsia melaporkan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menurut Aldi Taher, ibunya Rosita sempat dirawat di rumah sakit selama lima hari.

Ibunya mengatakan dia dirawat karena stroke dan infeksi paru-paru.

“Belum ada (perkembangannya), dokter masih memantaunya. Karena di paru-paru ada dua jenis stroke dan infeksi,” kata Aldi Taher saat ditemui di kawasan Chiganjur, Jakarta Selatan, Selasa (18/6). /2024).

Selain itu, Rosita masih kesulitan makan sehingga membutuhkan bantuan pemasangan selang melalui hidung. 

“Langsung masuk ke lambung melalui saluran di hidung karena kita tidak bisa makan atau menelan makanan melalui lambung,” kata Aldi.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Aldi membenarkan ibunya kesulitan berjalan hingga harus menggunakan kursi roda. Karena ibunya pernah empat kali terkena stroke sebelumnya.

“Sebenarnya ibu saya sudah lama menggunakan kursi roda dan dalam keadaan sehat, keadaannya baik-baik saja, lima hari yang lalu dia bangun dalam keadaan lemas,” jelas Aldi.

“Mungkin karena saya merasa lemah dan lelah. Saya merasa lebih buruk sepanjang hari, dan keesokan harinya saya tidak bisa makan, jadi mereka membawa saya ke rumah sakit,” lanjutnya.

Begitu pula menurut Aldi, komunikasi sulit.

“Dua tahun lalu, ibu saya terkena stroke. Ini terjadi total empat kali, dan ini terjadi lima kali. Agak susah ngomong sama dia, jadi kita ajari pelan-pelan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *