Ini Tim-tim Peserta Liga Eropa dari Liga Primer, MU Dapat Warisan Ten Hag, Bawa MU ke Liga Eropa

Inilah tim-tim peserta Liga Europa Liga Inggris, MU mewarisi warisan Ten Hague yang membawa MU lolos ke Liga Europa.

TRIBUNNEWS.COM- Manchester United dan Tottenham Hotspur menjadi wakil Inggris yang akan bermain di Liga Europa musim depan, sedangkan Chelsea bermain di Liga Conference.

Empat tim Liga Inggris yang akan bermain di Liga Champions adalah Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Aston Villa.

Dua tim Liga Inggris yang akan bermain di Liga Europa adalah Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Sementara tim yang akan berlaga di Liga Europa dari Liga Inggris adalah Chelsea

Erik ten Hague mengangkat bahu. “Saya tidak tahu,” ujarnya soal masa depannya di Manchester United usai kemenangan 2-1 di final Piala FA atas Manchester City di Stadion Wembley, London, Sabtu malam (25/5).

Tapi, seperti yang ditulis Mark Ogan di ESPN, bahasa tubuh Ten Hague saat mengangkat trofi di depan pendukung klub mengisyaratkan apa yang sebenarnya dia ketahui setelah berbulan-bulan spekulasi akan membuangnya.

Trofi Piala FA seharusnya menjadi momen terbaik Haag sejak bergabung dari Ajax dua tahun lalu. Sayangnya, sepertinya ini juga akan menjadi momen terakhirnya.

Manajer berusia 54 tahun itu menepuk-nepuk lambang United di kaus klubnya seolah menyentuh hatinya.

Lalu dia melambaikan tangan kepada para penggemar ke arah yang berbeda. Jika bukan perpisahan yang emosional, tentu ini merupakan cara yang aneh untuk merayakan kemenangan trofi kedua dalam dua musim sebagai manajer.

Sebelumnya, Ten Hague sudah memeluk satu per satu pemainnya hingga peluit akhir dibunyikan.

Tapi itu bukanlah pelukan yang serius. Terima kasih lainnya, tepukan yang menenangkan di punggung. Pertukarannya dengan Harry Maguire dan Luke Shaw, dua bek Inggris yang absen karena cedera dalam kemenangan 2-1 atas City di Wembley, terbaca seperti orang tua yang memberi tahu seorang anak bahwa semuanya akan baik-baik saja di masa depan.

Latar belakang adegan pasca-pertandingan ini mungkin dipicu oleh laporan bahwa Ten Hague akan dipecat oleh United terlepas dari hasil akhir Piala FA.

Pemilik minoritas baru United, INEOS Group milik Sir Jim Ratcliffe, telah menugaskan peninjauan mendalam terhadap semua masalah sepak bola di Old Trafford. Dan keputusan tersebut akan didasarkan pada apa yang terjadi dalam beberapa minggu dan bulan menjelang final Piala FA.

Jika Haag kehilangan pekerjaannya, itu karena tim termahal itu berada di urutan kedelapan di Liga Premier, tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup dan memberikan penampilan yang sangat buruk kepada para penggemar. Meninggalkan serial itu dengan marah.

Mengalahkan City asuhan Pep Guardiola, juara Liga Premier empat kali, adalah kemenangan terbesar bagi Ten Hag.

Masalahnya adalah dia melakukannya terlambat, sampai-sampai terlihat seperti sebuah anomali.

Jika pertandingan kemarin di Wembley adalah perpisahan sepuluh Den Haag, sungguh luar biasa gayanya. Kemenangan Piala FA melawan rival sekota United, berkat dua gol dari dua bintang remaja mereka.

Ten Hague telah menjadikan Alejandro Garnacho dan Kobe Mino – keduanya berusia 19 tahun – sebagai pemain tetap tim utama selama ia bertugas. Dia adalah cahaya terang bagi masa depan United.

Meskipun ia masih belum bisa dibandingkan dengan Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo ketika mereka menjadi bintang tim utama United 20 tahun lalu, Ten Hague tentu saja pantas mendapatkan pujian karena mempercayai mereka.

Garnacho memberi United keunggulan pada menit ke-30. Pemain sayap asal Argentina itu membantu gol kedua Menu sembilan menit kemudian.

City memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 untuk keunggulan United melalui gol Jeremy Duko pada menit ke-87. Para pemain Setan Merah juga merayakan Piala FA pertama mereka dalam delapan tahun, dan trofi kedua mereka bersama Ten Hague dalam dua musim di sana.

Itu adalah warisannya bagi United jika dia dipecat musim depan. Warisan lainnya, siapa pun yang menggantikannya akan memiliki dua permata untuk dipoles di Garnacho dan Menu.

United tidak menyangkal bahwa mereka telah mempertimbangkan sejumlah manajer pengganti dalam beberapa bulan terakhir. Mereka termasuk manajer Inggris Gareth Southgate, Thomas Frank dari Brentford dan Karen McKenna dari Ipswich.

Namun dia juga mengatakan INEOS sedang merencanakan musim depan dengan mempertimbangkan Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu menanggapi spekulasi nasibnya dengan tetap menjaga harga diri.

“Ketika saya mulai di sini saya berjanji untuk membawa trofi dan juga ingin membangun tim. Saya melakukan keduanya.

Tapi jika mereka tidak menginginkan saya lagi, saya akan pergi ke tempat lain dan memenangkan pertandingan serta meraih trofi,” ucapnya percaya diri. Meski hingga akhir, Ten Hague sepertinya punya hak penuh untuk melakukan hal tersebut.

Delapan tahun lalu, Louis van Gaal mengalami nasib serupa di Old Trafford. Mantan manajer Ajax, Barcelona dan Bayern Munich itu dipecat kurang dari 48 jam setelah kekalahan 2-1 di final Piala FA dari Crystal Palace. Dia kemudian digantikan oleh Jose Mourinho.

Jika hal yang sama berlaku untuk Ten Hague – United belum mengkonfirmasi laporan bahwa dia akan dipecat – itu akan menjadi akhir yang sangat brutal dalam periode dua tahun yang awalnya menunjukkan begitu banyak harapan, namun berakhir di musim keduanya.

(Berita Tribun/Dan)

Skor Langsung – Ten Hague memberi isyarat perpisahan di pesta kemenangan United – Bersumpah akan memenangkan banyak trofi di klub lain – Sepertinya dia mengikuti jejak Van Gaal 8 tahun lalu

Man City 1-2 Man United Warisan Ten Hague

Peserta Liga Inggris hingga Liga Europa

Liga Champions: Manchester City – Arsenal – Liverpool – Aston Villa

Liga Europa – Tottenham Hotspur – Manchester United

Liga Europa – Chelsea

Kemungkinan Dejavu- 8 tahun lalu Louis van Gaal dipecat sebagai manajer Manchester United 48 jam setelah United mengalahkan Crystal Palace 1-2 untuk memenangkan Piala FA 2016.

Laporan Pemain Man City: Ortega (5), Walker (6), Stones (6), Ake (5), Guardiola (5), Rodri (6), Kovacic (5), De Bruyne (5), Silva (6) ) ), Foden (6), Holland (6) Pemain pengganti: Duko (7), Akanji (6), Alvarez (6).

Man United: Onana (7), Van Busaka (8), Varane (9), Martinez (8), Dalot (8), Menno (9), Amarbat (8), McTominay (8), Fernandes (8), Garnacho (8), Rashford (8). Cadangan: Höglund (6), Evans (6), Lindelof (n/a), Mount (n/a).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *