ASDP Terapkan E-Ticketing di Lintasan Bajoe-Kolaka

Laporan ini dikirimkan reporter Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) resmi menerapkan layanan reservasi tiket online rute Bajoe-Kolaka berbasis website efektif Senin (3/6/2024).

Sekretaris Perusahaan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, layanan reservasi tiket elektronik ini dapat dikonsultasikan di situs travel.ferizy.com untuk meningkatkan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga mengatakan, penerapan simpang Bajoe-Kolaka merupakan komitmen ASDP dan keberlanjutan penerapan digitalisasi untuk memudahkan pergerakan masyarakat melalui transportasi laut.

Harapannya, hal ini dapat memudahkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal, masyarakat yang menggunakan jasa tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tiket karena dapat memesan terlebih dahulu, dan pengguna yang memiliki tiket saat turun. pelabuhan. Mereka dijamin berangkat,” kata Shelvy dalam pernyataannya, Senin.

Shelvy mengatakan, keuntungan lain dari hadirnya layanan Ferizy berbasis web ini adalah memperpendek mata rantai perjalanan antara produk dengan masyarakat.

Dikatakannya, Pelabuhan Bajoe kini mampu menangani banyak operasi bongkar muat dan juga menjadi tempat strategis untuk singgahnya pengiriman dari berbagai daerah. Serta menjadi pusat jembatan penghubung jalur laut yang menghubungkan Pulau Jawa, Maluku, dan Papua.

“Pelabuhan Bajoe dan Kolaka menjadi salah satu penopang kegiatan perekonomian, keberadaannya membuat jalur distribusi menjadi pendek dan berdampak pada efisiensi waktu dan biaya yang murah, hingga memperluas kesejahteraan masyarakat. Diperkuat oleh Ferizy, para pengguna jasa tersebut bisa mengecek sistem pemberangkatan kapal hingga produk baru dikedepankan,” kata Shelvy.

Selain itu, pada Januari hingga Mei 2024, total penumpang yang melintasi jalan Bajoe-Kolaka sebanyak 59.108 penumpang dan 16.476 kendaraan, dengan rincian roda dua 7.143 unit, roda empat 4.047 unit, bus 1.005 unit, dan logistik 4.281 unit.

Sedangkan total penumpang yang melintasi jalan Kolaka-Bajoe sebanyak 61.415 penumpang dan 13.689 kendaraan, dengan rincian 6.273 kendaraan roda dua, 3.163 kendaraan roda empat, 978 bus, dan 3.275 kendaraan logistik.

Shelvy mengingatkan, waktu maksimal pelayanan kedatangan perahu di jalan Bajoe-Kolaka adalah pukul 09.00 WITA, 12.00 WITA, dan 16.00 WITA untuk jarak 138 km.

“Pengguna layanan dapat memilih waktu perjalanan maksimal 30 menit sebelum waktu yang dijadwalkan dan dapat melakukan check in 2 jam sebelum layanan berakhir,” ujarnya.

Reservasi tiket juga dapat dilakukan 60 hari sebelum keberangkatan sehingga penumpang dapat merencanakan perjalanannya dengan matang,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *