Anies Baswedan Turut Diundang dalam Kongres III NasDem, Jokowi dan Prabowo akan Beri Sambutan

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Risky Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan partainya juga akan mengundang mantan calon presiden nomor urut 1 Anees Baswende ke Kongres Partai Nasdem ke-3 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Agustus

Agenda Kongres Nasdem akan digelar selama tiga hari mulai 25 hingga 27 Agustus 2024.

Hermavi belum memastikan apakah Anees Basvedan akan masuk dalam agenda Kongres atau tidak.

“Saya belum bisa memastikan apakah dia (Anese) ikut atau tidak, tapi kami (Nasdem) akan mengundangnya,” kata Hermawi kepada Tribun News, Jumat (21/6/2024).

Terkait pejabat yang akan masuk dalam agenda Kongres Nasdem III, Hermawi membenarkan nama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

Hermavi juga mengatakan, kedua orang tersebut akan melontarkan pernyataan dan sambutan di hadapan para pengurus Nasdem.

“Presiden terpilih Pak Jokowi akan menghadiri pembukaan dan Presiden terpilih Prabowo akan menghadiri penutupan,” ujarnya.

“Ketua SC Willy Aditya dan Ketua OC Ali Masi (mantan Gubernur Sultra dua periode) memang seperti itu,” kata Hermawi.

Dalam agenda kongres ketiga tersebut, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menjelaskan konsep tiga pilar Pro-Women, Pro-Environment, Go Green dan Pancasila akan diterapkan. 

Tidak hanya dilakukan secara langsung di JCC, agenda konferensi juga akan disusun secara online dan para pengurus Nasdem akan berpartisipasi di tingkat cabang, kata Wiley.

“Dengan proses Zoom Meeting di tingkat DPRT (Dewan Pimpinan Cabang), ini kita jadikan pendekatan yang masif, masif, masif,” kata Wiley dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (20/6/). 2024)

Wiley menambahkan, Kongres Nasdem ke-3 ini tidak seperti kongres pada umumnya.

Konferensi, workshop, festival, pameran dan masih banyak gerakan lainnya akan tampil di Kongres Nasdem ke-3.

“Itu serial yang tayang pada 25-27 Agustus dan berlanjut setelahnya.

Lebih lanjut, Wiley mengungkapkan bahwa pada Kongres nanti akan diresmikan dua pilar “Sepuluh Dolar untuk Kemanusiaan”, serta film dan buku berbasis Palestina.

Ini adalah pembelajaran yang kami peroleh dari para politisi, akademisi, dan peneliti terkait pemilu 2024, dan kami berupaya mendokumentasikan prosesnya dan tidak sekadar mengeluh. Ini kontribusi Partai Nasdem terhadap kemajuan demokrasi kita,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *