48 Ilustrator Meriahkan Penyelenggaraan Pameran Budaya di Pos Bloc Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia kaya akan seniman dan ilustrator yang karyanya telah mendapat pengakuan internasional, namun seringkali sulit mendapatkan pengakuan di negaranya sendiri. 

Menjawab tantangan tersebut, pameran seni budaya Ter4si Sovlo 2024 akan digelar selama tiga hari pada 12-14 Juli 2024 di Pos Bloc, Jakarta.

Kegiatan ini menjadi wadah baru bagi para ilustrator tanah air untuk memamerkan karyanya, memperluas relasi, berkolaborasi dan meningkatkan visibilitasnya, serta menjual karyanya berdasarkan konsep Art You Can Wear.

Lidya Valensia, pendiri Sovlo, berharap acara ini bisa menjadi acara tahunan.

Nama “Ter4si” dipilih dari kata “terasi”, sejenis bumbu dapur lokal Indonesia, yang juga mengajarkan bahwa perpaduan berbagai benda seni yang sederhana namun serasi dapat menciptakan pengalaman yang mendalam dan bermakna.

“Ini adalah format baru bagi ilustrator Indonesia, dimana seni visual dan fashion bertemu dalam harmoni yang unik,” kata Lidya Valensia pada Rabu, 10 Juli 2024.

Ia berharap acara ini bukan sekedar ajang pameran, melainkan menjadi pengalaman mendalam bagi pengunjung untuk mengetahui dan mengapresiasi seni dan budaya Indonesia.

“Ter4si tidak hanya sekedar sebuah karya seni visual, tapi juga merasakan langsung kekayaan budaya Indonesia,” kata Lidya.

Hardantee, salah satu ilustrator yang tergabung dalam keluarga Solvo Illustrator sejak tahun 2021 mengatakan, acara ini memberikan pengalaman nostalgia, dimana saya sempat aktif berkarya, namun sempat rehat selama hampir 5 tahun.

“Ini merupakan pengalaman pertama setelah sekian lama. Dengan persiapan yang matang dari seluruh tim dan 48 ilustrator, kami berharap Pameran Seni Rupa ini menjadi penghargaan yang sangat berkesan bagi seluruh peserta,” ujarnya. 

Acara ini juga akan menampilkan beragam kegiatan menarik seperti talkshow Artful Dialogues bersama para kreator dan ilustrator ternama Indonesia untuk menggali inspirasi karya mereka dan perjalanan kisah sukses mereka, seperti Muklay, Dinda Puspitasari dan Popomangun.

Selain itu, Experience the Art, instalasi seni unik, kegiatan seni, kelas menggambar, dan kelas tari tradisional gratis akan memperkaya pengalaman seni dan budaya Anda, serta pertunjukan utama koleksi Warisan Budaya Indonesia yang menampilkan karya seni sebagai bagiannya. dari pakaian sehari-hari. dan aksesoris.

Kegiatan lain dalam acara seni tersebut antara lain “Malam Karaoke” bertema karaoke dengan diiringi alat musik tradisional sebagai bentuk pengalaman budaya yang lebih luas, dan Pasar Ter4si, di mana pengunjung dapat membeli koleksi seni hasil karya ilustrator lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *