Pesan Prabowo soal Sinergitas TNI-Polri: Pertahankan Persatuan dan Kesatuan Agar Negara Kuat

Laporan dari reporter Tribunnews.com Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berpesan pentingnya kerja sama TNI-Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan negara.

Marsdya Menteri Pertahanan TNI (Purn) Donny Ermawan Taufanto berbicara mewakili Prabowo Subianto pada pengarahan PKB Kejuangan TA 2024 untuk Sesco TNI, Sespimti Polri, Sesco Angkatan dan Sespimen Polri di Seskol Sitapulir, Rabu (Zakar, 5/2024).

“Dia (Prabovo) ingin kita bersatu untuk maju. Ia mengatakan, persatuan dan kejujuran ini sangat mahal. Kalau bisa dikelola maka negara kita akan terus kuat dan langgeng,” kata Dhoni.

Prabowo mendesak TNI dan Polri memperkuat dan bekerja sama, terutama dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

“Jangan sampai kita lupa bahwa pemerintah menginginkan TNI-Polri membangun negara ini untuk mencapai tujuan nasional. Beri mereka alat untuk menjalankan tugasnya,” katanya.

Untuk itu, Dhoni berpesan kepada para mahasiswa baik TNI maupun Polri yang mengikuti pengajian agar mempererat kolaborasi dalam penugasan ke depan.

“Ini adalah pesan saya kepada semua pemimpin yang berkomitmen. Semoga Tuhan yang memimpin negara ini, ia membutuhkan TNI-Polri yang bisa bersinergi dan membantunya. “Tujuan nasional telah kita capai,” ujarnya.

Sejumlah perwira tinggi TNI dan Polri turut hadir dalam kegiatan yang bertemakan ‘Sinergitas TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan dan Keamanan yang Tangguh untuk Indonesia Maju’.

Sebagai informasi, peserta PKB Juan meliputi anggota organik atau tetap sebanyak 287 orang: Sesko TNI 67 orang, Sespimti 35 orang, Seskod 55 orang, Seskole 45 orang, Seskoyu 40 orang, dan Sespimmen 45 orang.

Kemudian pasis (petugas pelajar) dan serdik (surat keterangan pendidikan) sebanyak 1.188 orang, antara lain Sesko TNI 187 orang, Sespimti Polri 98 orang, Seskod 264 orang, Sesko 183 orang, Sesko 160 orang, dan Sespimen 296 orang.

Pelaksanaan Juan PKB meliputi rapat koordinasi, ceramah dan pembekalan. Ada pula seminar, Pekan Olahraga (POR), kegiatan integrasi TNI, dan bakti sosial Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *