Skema KUR BRI 2024 Pinjaman Rp500 Juta, Bisa Dicicil 5 Tahun Syarat Cukup Siapkan KTP

TRIBUNNEWS.COM – Informasi berikut terkait program pinjaman melalui program Kredit Usaha Manusia (KUR) BRI 2024 dengan limit Rp 500 juta.

KUR BRI merupakan inisiatif pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Dengan program ini, nasabah bisa mengajukan pinjaman beragam, mulai dari 1 juta hingga 500 juta.

Suku bunga tetap Bank BRI sangat rendah yakni 6 persen hingga 9 persen per tahun.

Program pendanaan ditawarkan kepada masyarakat yang memiliki bisnis yang menguntungkan dan telah beroperasi setidaknya selama enam bulan. Skema Pembayaran KUR BRI Rp 500 juta 12 pembayaran : Rp 2.208.335 per bulan 18 pembayaran : Rp 1.455.795 per bulan 24 pembayaran : Rp 1.108.017 per bulan 36 pembayaran : Rp 760.590 per bulan 0 Syarat pengajuan KUR 2024

Mengutip dari situs resmi Bank BRI, KUR dengan pinjaman Rp 500 juta termasuk dalam kategori KUR kecil.

Persyaratan pengajuan KUR Kecil Bank BRI 2024 adalah sebagai berikut: Penerima KUR adalah masyarakat yang mempunyai usaha yang menguntungkan. Bisnis ini telah aktif beroperasi selama lebih dari enam bulan. Saat ini kami tidak menerima keuntungan dari bank. Pembayaran pelanggan seperti KPR, KKB dan kartu kredit diterima. Harus memiliki Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau izin usaha lain yang sejenis. Jenis Kredit Usaha (KMK) berdurasi 4 tahun, Kredit Investasi (KI) berdurasi 5 tahun. Persyaratan Administrasi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Izin Usaha Cara Pengajuan KUR BRI 2024

Nasabah yang ingin mengajukan pinjaman melalui KUR BRI 2024 dapat melakukannya dengan dua cara, yaitu:

1. Pengajuan rekening KUR BRI secara online: Buka portal KUR BRI. Klik menu “Ajukan Pinjaman KUR”. Masuk dengan email dan kata sandi. Jika Anda belum memiliki akun, tekan opsi ‘Daftar’ dan aktifkan dengan mengklik link. Baca S&K dan jika yakin, centang kotak ‘Saya nasabah BRI’ dan ‘Terima dan ajukan pinjaman’. Lihat bagian captcha ‘Saya bukan robot’. Isi formulir identifikasi yang meliputi jenis usaha, pendapatan, pengeluaran usaha, nomor rekening BRI, dll. Jalankan file kontrol seperti biasa. Klik tombol ‘Selanjutnya’. Lengkapi detail pesanan dari segi waktu pembayaran dan jumlah pesanan. Klik menu ‘Hitung Pembayaran’ untuk melihat total pembayaran. Tekan tombol “Ajukan pinjaman”. Tunggu verifikasi dan survei oleh petugas KUR BRI.

2. Pengajuan KUR BRI Offline Kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat dan bawa dokumen sesuai persyaratan pengajuan KUR BRI 2023. Antrian di Customer Service Officer (CS). Ajukan permohonan kredit Anda dan petugas akan melakukan wawancara. Ikuti prosedur yang dijelaskan oleh petugas.

(Tribunnews.com/ Namira Yunia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *