Relikui Rambut Orang Kudus Beato Carlo Acutis Ditempatkan di Unika Atma Jaya

Dilansir jurnalis Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya) menyelenggarakan acara penggalangan jenazah para wali atau biasa disebut relik di kampus Unika Atma Jaya Universitas Semanji.

Relik tersebut adalah rambut Beato Carlo Acis, yang akan segera dikanonisasi sebagai santo pertama generasi milenial.

Carlo Acutis merupakan seorang pemuda yang lahir pada tanggal 3 Mei 1991 di London.

Peninggalan Carlo Unika Atma Jaya merupakan peninggalan Carlo kelas 1 yang pertama dan sejauh ini satu-satunya di Indonesia.

Upacara relikwi ini dilaksanakan dengan penghormatan publik pada Misa Nazar Carlo Acutis di Kapel St. Albert Magnus, Gedung Karol Wojtyla, Kampus Semanggi, Unika Atma Jaya.

Misa dipimpin oleh Uskup Keuskupan Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo dan dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Ekaristi Jumat Pertama dan dihadiri lebih dari 500 orang.

Pastor Frans Christi A.P., Pr., seorang aktivis media sosial dan pastor, mengatakan relik Beato Carlo Acice merupakan simbol pentingnya membimbing siswa.

“Maka marilah kita lebih rendah hati, mau mendengarkan generasi muda, menangis bersama kita,” kata Pastor Frans Christi, PR.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan diskusi inspiratif ‘Cara baru menuju kekudusan: berkreasi dalam kekudusan’.

Pembahasan konsep talkshow ini menghadirkan sejumlah pembicara ternama antara lain Cliff Ariesta Tedjanto, Ancilla Betaria, Romo Andreas Subekti, Pr. dan Pastor Frans Christi A.P., PR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *