Jokowi Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor, Keduanya Sempat Berbincang Empat Mata

Reporter Tribunenews Tawfiq Ismail melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4/2024). Presiden Jokowi menyapa Perdana Menteri Lee di ruang resepsi Istana Bogor.

Perdana Menteri Lee dan rombongan terbatas tiba di Istana Bogor sekitar pukul 09:52 WIB.

Kedatangan Perdana Menteri Singapura untuk undur diri para Kepala Negara dan Pemerintahan.

Jokowi menyapa Perdana Menteri Lee saat keluar dari mobil di koridor istana.

Jokowi kemudian mengundang Perdana Menteri Lee untuk menemuinya.

Setelahnya, Jokowi yang mengenakan dasi celup lengan panjang mengajak Perdana Menteri Lee yang mengenakan dasi celup kuning lengan panjang untuk bertemu dengan beberapa perwakilan RI. Demikian profil kunjungan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong ke Indonesia pada Senin (29//2024). (Instagram/leehsienloong – IST)

Mereka antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kemudian Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadeem Makarim, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasona Lawley, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Di sisi lain, Jokowi juga bertemu dengan rombongan delegasi Singapura yang mendampingi kunjungan Perdana Menteri Lee ke Indonesia.

Usai memperkenalkan delegasi, Jokowi mengajak Perdana Menteri Lee untuk berfoto bersama di Istana Bogor.

Jokowi kemudian meminta Perdana Menteri Lee mengisi buku tamu istana.

Setelahnya, Presiden Jokowi mempersilakan Perdana Menteri Lee ke teras belakang Istana Bogor. Keduanya melakukan percakapan singkat satu lawan satu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *