Jay Idzes Tergantung Shin Tae-yong, Semua Keputusan Ada di Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Keputusan tergantung pada Shin Tae-yong, semua keputusan ada di tangan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

TRIBUNNEWS.COM-JAY Idzes diperkirakan tiba di Indonesia pada Rabu (5/6) sore.

Namun, manajer timnas Samardjee masih belum bisa memastikan apakah GIZ akan bermain melawan Irak atau tidak.

Segala keputusan ada di tangan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

“Kita lihat saja bagaimana keadaan Jay Aids dan keputusan Shin Tae-yong,” kata Samardjee.

Sempat tertunda karena harus bertahan melawan Venezia FC Cremonese pada 31 Mei dan 3 Juni 2024 dalam persaingan tiket Serie A.

Venezia lolos setelah menang agregat 1-0, dan lolos ke Serie A musim depan.

Selain J, STY hanya punya tiga pemain full back, Jordi Amat, Rizky Ridho, dan Muhammad Ferrari.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap bisa memainkan Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, dan Sandy Walsh sebagai bek. (Tribune News/den) Garuda siap berbenah, live di RCTI, Kamis 6 Juni pukul 16.00 WIB

Marcelino Ferdinand dan para pemain Timnas Indonesia dengan percaya diri menatap laga melawan Irak pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bahkan, Marcelino berjanji tim muda Garuda siap membersihkan sisa dua laga untuk mengamankan satu tempat di babak kualifikasi ketiga.

Hal itu diungkapkan Marcelino dalam sesi jumpa pers usai uji coba Indonesia vs Tanzania yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Madia, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Skuad Garuda yang tergabung dalam kualifikasi Grup F akan menjamu Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024.

Tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Irak untuk pertama kalinya pada Kamis (6/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bang Karno (SUGBK), kick-off pukul 16.00 WIB.

Indonesia hanya butuh satu kemenangan untuk mengamankan satu tempat di babak kualifikasi ketiga.

Tim Garuda akan menghadapi Irak untuk kedua kalinya di Grup F, dengan Irak mengalahkan Indonesia 5-1 pada laga pembuka di Basra pada November 2023.

Untuk kedua kalinya, timnas Indonesia tampil dengan penuh semangat. Kedalaman skuad yang dimiliki STY saat ini lebih kuat dibandingkan pertemuan pertama. Tim besutan STY ini mendapat suntikan pemain seperti Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan masih banyak pemain diaspora lainnya.

Menghadapi Irak, kondisi pemain Timnas Indonesia siap mendulang hasil positif.

“Kami tekankan sekali lagi bahwa timnas tidak ketat, kami siap melawan siapa pun,” kata Marcelino kepada petinggi media.

Gelandang KMSK Deinze, klub divisi dua Liga Belgia, menegaskan anak buahnya sudah siap berbenah di dua laga berikutnya.

Katanya kita tidak melihat apa-apa, semua sisa pertandingan harus kita menangkan, saya tegaskan kondisi pemain sudah siap menghadapi pertandingan selanjutnya.

Pada laga terakhir melawan Tanzania, Marcelino mendapat kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong untuk bermain cukup lama hingga menit ke-78.

Pemain kelahiran Jakarta 9 September 2004 ini merupakan salah satu pemain andalan Shin Tae-yung. Ia tidak melewatkan satu pertandingan pun saat tampil di Piala Asia U23 yang dimulai pada April lalu dan belajar banyak dari perjalanannya bersama skuad Garda Moda menjelang Piala Asia U23 2024.

Marcelino tidak dimasukkan dalam skuad saat Indonesia dikalahkan 5-1 oleh Irak di laga pertama. Namun, ia adalah pemain kunci tim U23 Indonesia yang mencetak satu-satunya gol melawan tim Garuda Muda U232 Irak di Piala Asia U23 pada Januari lalu.

“Kami berubah secara keseluruhan, sebagai tim, terutama saat kami mendatangkan pemain dari U23 hingga senior, dan semuanya berjalan lancar dan seimbang,” ujarnya.

Selain Marcelino, PSSI dan Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain Piala Asia U23 2024 untuk Matchday FIFA bulan Juni ini. Nama-nama tersebut antara lain Rafael Sturk, Ivar Jenner, Nathan Tjo-e-On, dan Rizky Redo.

Di kubu Irak, salah satu pemain yang patut diwaspadai adalah Ali Jassim. Seperti Marcelino, Jassim adalah bintang muda cemerlang di tim bernama Mesopotamia Lions.

Pemain sayap kiri berusia 20 tahun itu menjadi pengacau lini belakang U23 Indonesia di Piala Asia U23.

Dia mencetak gol dalam kemenangan timnya 5-1 di babak penyisihan grup, dan juga menjadi mesin dalam kemenangan 2-1 atas Garuda Muda di pertandingan perebutan tempat ketiga.

Jassim mencetak 6 gol dalam 10 pertandingan di tim U-23. Saat ini di tim senior, ia sedang mencari gol pertamanya. Karena itu, ia perlu berhati-hati.

Jelang laga penting tersebut, pelatih STY mengacu pada performanya melawan Tanzania, menyoroti beberapa hal yang perlu ditingkatkan.

“Jujur saja, hasil tidak terlalu penting, saya hanya ingin melihat kondisi pemain secara keseluruhan, fisik dan lainnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, “Saya juga akan mengevaluasi performa para pemain dalam pertandingan tersebut, termasuk sentuhan bola dan kurangnya komunikasi.”

Laga melawan Tanzania dilanjutkan dengan gambaran besar starting line-up Indonesia melawan Irak. Meski mungkin ada sedikit perubahan.

Di bawah mistar, STY nampaknya tetap menurunkan Fernando Arri dengan tiga bek di depannya, Justin Hubner, Rizky Rado, dan Jaycees.

Asnawi Mangkualam ditempatkan sebagai bek sayap kanan dan Prithama Arhan di posisi bek sayap kiri.

Ivar Jenner, Thom Haye, dan Marcelino Ferdinand mengisi lini tengah. Selain itu, Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick menjadi ujung tombaknya. (Berita Tribun/Dekan)

Poin Langsung – Marcelino Sesumbar Siap Selesaikan Sisa Laga – Indonesia Hanya Butuh 1 Kemenangan Lagi Untuk Lolos – Zim Ali Kejar Gol Perdana

Indonesia vs Irak siap menyapu bersih

Marcelino Ferdinand 19 tahun 1,78 mGelandang serang Timnas Indonesia 21 caps/3 gol

Informasi Klub KMSK Deinze Divisi Kedua Liga Belga Bergabung 31 Januari 2023, kontrak berakhir 30 Juni 2024

Harga pasar : Rp. 5,314 M*) tanda perpindahan

Timnas Indonesia 21 penampilan 3 gol 1 assist 1 kartu kuning 1.388 menit bermain

Ali Jassim 20 tahun 1,78m pemain sayap kiri Timnas Irak 11 pertandingan 0 gol

Informasi Klub Al-Qura Al-Jawiyah Pemain Pinjaman Liga Premier Irak Bergabung dari Klub Al-Qarba pada 2 Agustus 2023 Kontrak berakhir pada 30 Juni 2024

Statistik tim nasional Irak 11 pertandingan – gol 6 assist 829 menit dimainkan

Kualifikasi Grup F Piala Dunia AFC 2026 Pekan ke-5 Stadion Gelora Bang Karno, Jakarta

Head to HeadMain 5 Indonesia menang 0 Irak menang 5

5 pertandingan terakhir 15/01/24 Indonesia 1 – 3 Irak 16/11/23 Irak 5 – 1 Indonesia 19/11/13 Indonesia 0 – 2 Irak 06/02/13 Irak 1 – 0 Indonesia 18/11/06 Indonesia 0 – 6 Irak

Gol teratas Indonesia Ramadhan Sananta 4 Dimas Darajad 3 Hoki Karaka 2

Irak Ayman Hussain 2 Muhammad Ali 2 Amir Al Ammari 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *