Puan Minta Jokowi dan Prabowo Saling Bicara soal Kepala Otorita IKN Defenitif

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto soal calon Kepala Otoritas Ibu Kota Kepulauan (IKN). 

Puan menyarankan agar Jokowi dan Prabowo bisa berdiskusi tentang siapa yang akan memimpin badan IKN menggantikan Bambang Susantono yang mengundurkan diri.

Puan mengatakan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6 April 2024), “Sebaiknya pemerintah sekarang berbicara dengan pemerintahan masa depan, yang kemudian akan dipilih sebagai pemimpinnya di masa depan.” IKN”. .

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) pun meminta pemerintah menjelaskan pengunduran diri Bambang dan Dhony Rahajoe sebagai wakil presiden lembaga IKN.

DPR berharap pemerintah bisa menjelaskan secara transparan alasan Ketua dan Wakil Ketua badan IKN mengundurkan diri, ujarnya.

Puan berharap mundurnya Bambang dan Dhony tidak menghambat pelaksanaan pembangunan IKN.

“Mudah-mudahan dengan mundurnya Ketua dan Wakil Ketua Badan IKN ini tidak menghalangi apa yang akan terjadi kedepannya mengenai penyelenggaraan IKN ke depan,” ujarnya.

Kabar meninggalnya Bambang Susantono disampaikan Menteri Luar Negeri (Mensesneg) Pratikno.

Pratikno mengatakan, selain Bambang Susantono, Dhony Rahajoe juga mengumumkan akan mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Badan IKN.

“Beberapa waktu lalu Presiden telah menerima pengunduran diri Wakil Ketua Badan IKN Bapak Dhony Rahajoe. Beberapa waktu kemudian Presiden juga menerima pengunduran diri Bapak Bambang Susantono,” kata Pratikno dalam acara tersebut. Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Senin (6 Maret 2024).

Pratikno mengatakan, Jokowi menandatangani Keputusan Presiden tentang pemberhentian Bambang dan Dhony.

“Hari ini telah diterbitkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemberhentian Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Badan IKN dan Bapak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Badan IKN. Terlampir terima kasih atas pengabdian keduanya,” imbuhnya.

Saat ini, Jokowi telah menunjuk Basuki Hadimuljono dan Raja Juli Antoni untuk sementara menjabat sebagai Pj Presiden dan Wakil Presiden Badan IKN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *