Ngaku Sering Bertemu Prabowo, Wahyu Sakti Trenggono Bakal Jadi Menteri Lagi? Ini Katanya

Reporter Tribunnews.com, Ismoyo melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KP) Sakti Wahyu Trenggono tentang pemerintahan berikutnya (era Presiden baru Prabowo Subianto) Kemungkinan kembali ke kabinet memberikan jawabannya 2024-2029.

Saat ditanya media mengenai hal tersebut, ia hanya tersenyum dan menegaskan, enggan berkomentar detail.

“Tanpa komentar, mari kita bicara (masalah) lobster dulu,” kata Menteri Tlengono kepada wartawan usai menghadiri Forum Pengusaha Akuakultur Indonesia di Jakarta, Senin (29 April 2024).

Namun kali ini, dia menjelaskan bahwa belakangan ini dia juga sering bertemu dengan Tim atau Prabowo Subianto.

Truncono mengaku tidak membahas masa depannya di pemerintahan, namun kerap membahas kebijakan-kebijakan yang dikembangkannya di bidang pelayaran dan perikanan agar bisa dilanjutkan di era pemerintahan berikutnya.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) saat ini fokus menerapkan Rencana Ekonomi Biru untuk menyediakan laut yang sehat dan mendorong produk perikanan sebagai solusi ketahanan pangan global.

Sementara itu, pengembangan ekonomi biru di bidang perikanan laut didasarkan pada lima arah kebijakan.

Hal ini mencakup perluasan kawasan lindung, penangkapan ikan terukur berbasis kuota, pengembangan budi daya perikanan yang ramah lingkungan, penciptaan pemanfaatan pesisir dan pulau-pulau kecil, serta pengelolaan sampah laut.

Kelima strategi tersebut merupakan upaya Kementerian Kelautan dan Perikanan di bawah kepemimpinan Menteri Sakti Wahyu Trenggono untuk menjaga kesehatan ekosistem perikanan dengan menjaga kelimpahan stok ikan dan memitigasi permasalahan sampah laut.

Truncono menjelaskan: “Iya (kebijakan KKP) akan kita bahas bersama. Pasti akan kita bahas biar berkelanjutan. Saya sering sampaikan ke presiden terpilih.”

“Saya jelaskan, kita punya undang-undang dan lima kebijakan ekonomi biru yang tujuannya agar berkelanjutan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *