ExploreIndonesia Promosikan Destinasi Wisata Indonesia Lewat Touring Flores

TRIBUNNEWS.COM – Peran serta dunia usaha terus mendorong sektor pariwisata tanah air Seperti halnya perusahaan distribusi pelumas PT Motul Indonesia Energy (MIE), mereka melakukan kampanye promosi destinasi wisata di kawasan timur Indonesia melalui aktivitas perjalanan ke Flores.

Tur bertajuk Moto Explore Indonesia ini menjelajahi berbagai spot wisata di Flores dengan menggunakan sepeda motor.

Nama trip Flores di Nassau Timur ini adalah “Eksplorasi Tanpa Batas” yang bertujuan untuk mengajak para pecinta sepeda motor khususnya penggemar travelling untuk mencoba menjelajahi Pulau Flores dan melihat tempat-tempat mana saja yang seru untuk dikunjungi dengan sepeda motor kesayangan.

Wellmart Purba Bilan, National Sales Director PT Motul Indonesia Energy (MIE), mengatakan aktivitas perjalanan tersebut pertama kali dimulai oleh produsen pelumas.

Ia mengatakan, “Saya rasa tidak ada satupun top manajemen industri pelumas di Indonesia yang begitu tertarik dengan kegiatan tur pengemasan seperti ini. Ini menunjukkan semangat dan persaudaraan Motul dalam kehidupan sehari-hari dan bukan sekadar jargon.”

Beberapa destinasi keren yang dikunjungi dalam wisata Flores ini antara lain adalah Kebun Kopi Volupaku yang terkenal dengan cita rasa kopinya yang luar biasa. Di sana, Motulvanner bisa menikmati kopi langsung dari perkebunannya

Lalu, Desa Bena, peninggalan budaya Zaman Batu Baja Flores. Desa ini merupakan desa terpencil di Nusa Tenggar Timur yang memandang gunung sebagai tempat bersemayamnya para dewa Touring Moto Explore Indonesia menjelajahi berbagai tempat wisata di Flores menggunakan sepeda motor.

Destinasi selanjutnya adalah Danau Kelimutu yang terletak di Desa Pemo Kecamatan Kelimutu Kabupaten Ende.

Danau Kelimutu dikenal dengan sebutan Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna berbeda yakni merah, biru, dan putih Warna ini selalu berubah seiring berjalannya waktu

Destinasi kemudian dilanjutkan ke Pulau Pader, pulau terbesar ketiga di Taman Nasional Komodo. Daya tarik Pulau Padar adalah keindahan laut dan daratan tersingkap indah

Menaiki 817 anak tangga untuk mencapai puncak, kita akan disuguhi pemandangan yang spektakuler

Destinasi lainnya adalah Pantai Pink, salah satu pantai terindah di Indonesia Ini karena tempat ini menarik dengan pantai berpasir merah muda

Warna merah jambu pada pasir tersebut berasal dari hewan mikroskopis bernama ‘foraminifera’ yang memberi warna merah pada karang.

Jangan lupa, Taman Nasional Komodo juga sangat populer di Indonesia, menjadi destinasi yang wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke Nusa Tenggara Timur. Daerah ini adalah rumah bagi komodo (Varanus komodoensis), spesies purba yang masih hidup di pulau ini hingga saat ini.

Hewan lainnya adalah kuda, banteng liar, rusa, beruang, ular, monyet dan berbagai jenis burung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *