Dongkrak Pertumbuhan Investasi, Pemerintah Diminta Ciptakan Iklim Bisnis yang Kondusif

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Keluarga besar G Coach Association Indonesia (AGCI) telah menyelesaikan konvensi nasional (Munas) pertamanya dan resmi menunjuk Salim Suharis sebagai presiden AGCI.

Salim mengatakan, pemilik usaha memerlukan aturan untuk mempermudah berusaha, seperti menyederhanakan perizinan dan mengurangi birokrasi.

Menurut dia, kebijakan peningkatan akses permodalan melalui pinjaman perbankan dan investasi juga sangat penting.

“Selain itu, perlindungan hak kekayaan intelektual dan keamanan hukum bagi dunia usaha sangatlah penting. Pemerintah juga harus terus meningkatkan infrastruktur digital untuk mendukung transformasi digital yang sedang berjalan,” kata Salim dalam keterangan tertulis, Senin (07/08/2024). menjelaskan. .

Oleh karena itu, kata Salim, pemerintahan baru dapat menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif dengan regulasi yang lebih sederhana dan transparan.

“Mendukung inovasi dan pengembangan teknologi sangat penting untuk meningkatkan daya saing nasional, memperkuat kerja sama internasional, dan membuka peluang produk dan jasa Indonesia ke pasar global. Yang tidak kalah penting adalah komitmen untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan yang sesuai. untuk kebutuhan industri,” jelasnya

Menghadiri Konferensi Nasional ke-1, Grand Master Coach Fahmi menghimbau AGCI untuk dapat memberikan manfaat nyata melalui program Jelajah Indonesia Gemilang dan Jaringan Indonesia Berdaya.

Selain itu, ia juga memberikan informasi mengenai kinerja organisasinya, mengingat ada lima hal yang perlu dilakukan, yakni edukasi, komunikasi, kerjasama, investasi, dan mempengaruhi solusi.

“Ada lima hal yang harus dilakukan dalam kaitannya dengan kinerja organisasi. Semuanya saling berhubungan dan terhubung. “Jika ini dilakukan maka kinerjanya akan maksimal,” kata Fahmy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *