Cegah Kelelahan Pengemudi, Elnusa Petrofin Operasikan Rest Area di Jalur Blankejeren Sumut

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Elnusa Petrofin (EPN), anak usaha PT Elnusa Tbk, meluncurkan rest area bernama “Pit Stop” untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan operator truk tangki (AMT) dengan metode Blankejeren. Sumatera Utara.

Program ini resmi dimulai pada akhir Juni 2024 sebagai upaya preventif untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas akibat kelelahan pengemudi.

Pit stop ini dirancang sebagai tempat istirahat yang dilengkapi dengan banyak fasilitas untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan pengemudi. Tempat rekreasi ini memiliki tempat istirahat yang nyaman, layanan makanan dan minuman, alat pemadam kebakaran dan kotak P3K.

Inisiatif ini merupakan wujud nyata komitmen Elnusa Petrofin dalam menjaga keselamatan operasional dan memberikan pelayanan terbaik kepada pengemudi.

Pasca inisiatif ini banyak terjadi kecelakaan yang terjadi di kawasan transportasi Elnusa Petrofin.

Kejadian ini membuat perusahaan melakukan beberapa perbaikan untuk mengurangi tingkat kelelahan AMT yang didistribusikan ke seluruh bahan bakar.

Melalui Pit Stop ini, pengemudi dapat beristirahat selama 6 jam setelah berkendara selama 12 jam dalam perjalanan 1×24 jam pulang pergi.

Program ini juga merupakan bagian dari rencana strategis Elnusa Petrofin untuk memberikan modernisasi fasilitas, pelayanan dan kenyamanan di tempat peristirahatan AMT.

Selain di Sumatera Utara, kedepannya Pit Stop akan dipasang di banyak lokasi lain di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Kami berharap Pit Stop ini dapat meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan pengemudi serta mendukung kelancaran operasional layanan distribusi BBM yang aman dan efisien,” kata Direktur Operasi dan Pemasaran Elnusa Petrofin Ferdiansyah dalam keterangan tertulisnya, Jumat, Juli . 5 pada tahun 2024.

Elnusa Petrofin saat ini mengelola usaha jasa logistik dan distribusi bahan bakar, khususnya jasa pengangkutan bahan bakar, jasa bahan bakar terpadu yang meliputi pengelolaan bahan bakar, pengelolaan terminal bahan bakar/terintegrasi dan LPG, usaha perminyakan, pelumas dan kimia.

Elnusa Petrofin juga menjadi salah satu pemimpin Pertamina dalam pendistribusian Service Service Fuel (PSO) dan Single Price Fuel ke seluruh kepulauan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *