Hadiri Reuni Alumni AKABRI, Prabowo Minta Para Purnawirawan TNI Bersatu Ciptakan Kebaikan

Wartawan Tribunnews.com, Rizki Sindhi Sputra melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menggelar acara pemanggilan dan apresiasi AKABRI Abituren 1971-1975 di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Sabtu (04/05/2024).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada lulusan senior angkatan 1971-1975 yang telah menghidupkan kembali nilai-nilai yang ditanamkan dalam jiwa, seperti semangat pengorbanan, semangat pengabdian, dan semangat patriotisme.

Ia melanjutkan, “Ingarso Sangh Toludo, semangat ini akan kami wariskan kepada generasi muda kami dan menaruh harapan serta impian kami di pundak adik-adik kami di Akademi Militer.”

Dalam agenda yang meliputi pertemuan Halal Bahlul dan syukuran Akbari Abiturin itu, Prabhu mengungkapkan sejumlah hal, termasuk penyampaian permintaan maaf usai Idul Fitri.

Kata Prabowo: “Karena masih bulan Syawal, maka baharal halal ini kami laksanakan. Kami mewakili sahabat-sahabat yang hadir, mohon maaf lahir dan batin. Kita berharap silaturahmi, persatuan dan kesatuan terus terjalin.” Dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (5/5/2024), General Manager Partai Girendra mengatakan, persatuan dan kesatuan merupakan hal yang sangat berharga dan harus dijaga semaksimal mungkin.

Prabowo juga mengajak para mantan mahasiswa Akademi Militer Indonesia untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk negara.

Katanya: “Persatuan dan kesatuan ini adalah sesuatu yang sangat berharga. Kalau dijaga maka negara kita akan kokoh, kuat, dan langgeng.”

Tak hanya itu, Prabhu juga menuturkan, perjuangan santri Akbari sejak muda harus terus dilanjutkan.

Sebab kata dia, apa yang diperjuangkan nantinya bisa menjadi contoh bagi generasi mendatang.

Oleh karena itu, Prabowo mengajak seluruh purnawirawan TNI dan Polri untuk tetap bersatu dalam menyusun agenda yang baik demi masa depan negara.

Dia berkata: “Kami mengenang masa muda kami dan kami bangga bahwa ada generasi yang siap berjuang.”

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin demi masa depan bangsa dan kami ingin memberikan contoh yang baik (untuk generasi mendatang),” kata Prabowo.

Turut hadir dalam pertemuan ini Susilo Bambang Yudovino (SBY), Presiden ke-6 RI yang juga purnawirawan Jenderal TNI.

SBY menyampaikan pesan bahwa meski para siswa Akabri tidak sekuat dulu, namun kecintaannya terhadap Pancasila tetap patut diapresiasi.

“Prajurit tua tidak pernah ada matinya. Tubuh kita mungkin tidak sekuat dulu, tapi kita tetap berani pancasila demi kedaulatan negara dan keutuhan NKRI. Kita tidak akan absen dan kita tidak akan berdiri. Kita pergi.” Mendukung negara dalam mewujudkan visi dan prinsipnya,” kata SBY.

Selain SBY, beberapa purnawirawan yang hadir dalam syukuran tersebut yakni Jenderal TNI (Purn) Viranto, Jenderal (Purn) Handropriono, Jenderal TNI (Purn) Agam Gommiler, Laksamana TNI (Purn) Selmit Sabianto, TNI. Marsekal (purnawirawan) Joko Sowanto Marsekal TNI (purnawirawan) Imam Asfat Jendral TNI (purnawirawan) Andrianton Sutharto Jendral TNI (purnawirawan) Ryamizard Rayakud Jendral Pol (purnawirawan) Sutanto Jendral TNI (purnawirawan) Agustadi, Jendral TNI (purn) Dong Abdul Chaman dan TNI Jenderal (Purn) Andika Prakasa.

Hadir pula Ibu Vismio Aresmundur, Ibu LB Mordani dan angkatan Abiturin Akbari 1971-1975 dari TNI dan POLRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *