Bagan Semifinal Copa America 2024 – Bukan Lionel Messi, James Rodriguez Bidik Rekor Senior Neymar

TRIBUNNEWS.COM – Peta Jadwal Semifinal Copa America 2024 Menampilkan Dua Pertandingan, Argentina vs Kanada dan Uruguay vs Kolombia.

Leg kedua semifinal Copa America 2024 antara Argentina dan Kanada dijadwalkan berlangsung pada Rabu (7/10/2024) pukul 07:00 WIB di MetLife Stadium. Sementara itu, pertandingan Uruguay kontra Kolombia di Bank of America Stadium, Kamis (11/7/2024) waktu bersamaan.

Bintang Kolombia James Rodriguez menjadi sorotan. Permainan mantan pemain Bayern Munich dan Real Madrid itu seperti terlahir kembali di Copa America 2024.

Dalam laporan TalkSport, statistik James Rodriguez menunjukkan dirinya sudah sejajar dengan Lionel Messi, namun kini berpeluang melampauinya. Klasemen semifinal Copa America 2024 antara Argentina vs Kanada dan Uruguay vs Kolombia dalam perebutan tiket ke final. (tangkapan layar dari Wikipedia)

James Rodriguez berperan besar dalam membantu negaranya, Kolombia, mencapai babak empat besar Copa America 2024.

Merujuk statistik Whoscored, James Rodriguez sejauh ini mencatatkan 1 gol dan 5 assist dalam empat penampilannya di Copa America 2024.

James Rodriguez menyamai rekor Lionel Messi untuk assist terbanyak dalam satu turnamen di Copa America 2024.

Dilihat dari datanya, jumlah assist terbanyak Lionel Messi di turnamen Copa America 2021 adalah nomor 5, yang merupakan catatan James Rodriguez saat ini.

Sementara itu, masih mengutip sumber yang sama, Alex memegang rekor assist terbanyak dalam satu turnamen Copa America. Pemain Brasil itu membuat 6 assist dalam kampanye Copa America 2004.

Dengan kata lain, James Rodriguez kini berpeluang menyamai rekor Alex. Peluang tersebut akan tersaji pertama kali saat Uruguay berlaga di babak empat besar.

“Saya selalu berusaha membantu rekan satu tim saya untuk bermain bagus dan memberi selamat kepada mereka atas permainan yang bagus,” jelas James Rodriguez.

“Kami semua sedang menjalani momen yang bagus. Kami mencetak gol dari adu penalti, adu penalti, dan permainan yang direncanakan, itu bagus,” sambung pemain berusia 32 tahun itu.

James Rodriguez juga bereaksi malu-malu ketika menyatakan bahwa dia pantas menjadi pemain terbaik di turnamen tersebut.

Masih banyak waktu. Masih ada dua pertandingan lagi yang ingin kami capai dan yang saya inginkan hanyalah menang, jadi masih banyak waktu, tegasnya.

Kolombia tampil impresif di babak penyisihan grup sebelum menghancurkan Panama di perempat final.

Berada di grup berat melawan Brasil, Kosta Rika, dan Paraguay di Grup D Copa America 2024, Kolombia dengan gemilang berhasil meraih hasil impresif dan masuk ke babak gugur dengan status juara grup neraka.

Dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang, Kolombia lolos ke perempat final dengan tujuh poin.

Kemenangan melawan Kosta Rika dan Paraguay dan kemudian hasil imbang melawan Brasil tentu merupakan hasil yang mengesankan.

Kepercayaan diri para pemain Kolombia tak salah lagi saat menumpas lawannya di babak perempat final.

Usai tersingkirnya Panama, Kolombia menghadapi ujian berat melawan Uruguay di semifinal. Jika berhasil mengalahkan Uruguay, Kolombia akan menghadapi pemenang Argentina vs Kanada pada Jadwal Semi Final Copa America 2024 2024:

Rabu, 10 Juli 2024

07:00 WIB – Argentina vs Kanada

Kamis, 11 Juli 2024

07:00 WIB – Kolombia vs Uruguay

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *