Hasil Argentina vs Kanada Babak I: Skor 0-0, Lionel Messi Belum Gatal Cetak Gol

TRIBUNNEWS.COM – Lionel Messi gagal mencetak gol pada paruh pertama laga Argentina-Kanada di Copa América 2024.

Hasil pertandingan babak pertama antara Argentina dan Kanada tersaji dengan skor 0-0 di Stadion Mercedes-Benz Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024) pagi WIB.

Ángel Di María dan Lionel Messi mencetak gol bergantian. Pertandingan Grup A Copa América Argentina vs. Kanada 2024 akan berlangsung di Amerika Serikat pada Jumat (21/6/2024) pagi WIB. (Twitter @@AFASeleccionEN)

Salah satu peluang emas Messi tercipta pada menit ke-17. La Pulga yang menerima umpan Molina ke dalam kotak penalti melepaskan tembakan keras.

Namun upaya pemain Inter Miami itu masih gagal membuahkan gol setelah tendangannya membentur bek asal Kanada. 

Lionel Messi masih punya peluang memecah kebuntuan di 45 menit kedua. Pertandingan Argentina-Kanada

Argentina memulai pertandingan dengan kecepatan sedang. Ángel Di María dan kawan-kawan bersabar mempersiapkan serangan.

Hal ini kontras dengan Kanada. Jonathan David dan kawan-kawan tampak menyerang begitu menguasai bola.

Lima menit berjalan, tim Tango punya peluang untuk memanfaatkannya. Adalah Mac Allister yang melepaskan tembakan jarak jauh dari kiri depan kotak penalti Kanada.

Beruntung, kewaspadaan kiper asal Kanada Crepeau berhasil mencegah gawangnya ketahuan.

Tiga menit kemudian giliran Kanada yang mengancam melalui permainan Jonathan David. Tendangan penyerang Lille dari dalam kotak penalti berhasil diblok oleh Rodrigo De Paul.

Lionel Messi mengancam gawang Kanada setelah menerima steal dari Allister. Namun permainan Messi yang luput dari perhatian bek lawannya dianulir wasit karena lebih dulu lengah.

Pada menit ke-11, Albiceleste melancarkan serangan lebih agresif. Lionel Messi sebagai poros permainan berkali-kali membawa bola ke area pertahanan untuk mengatur serangan.

Pada menit ke-17, Messi menemukan ruang untuk menembak di dalam kotak penalti. Dari pergerakan Molina di sisi kanan, bola dioper ke Messi yang berlari menuju area terlarang.

La Pulga yang berhasil menguasai bola langsung melepaskan tembakan. Namun, upaya pemain Inter Miami itu membentur bek asal Kanada. Skor tetap 0-0.

Pada menit ke-23, Alphonso Davies mendapat peluang mencetak gol dari bola mati. Namun tendangannya masih membentur pagar yang dibangun pemain Argentina tersebut.

Pada menit ke-27, Argentina masih stagnan. Sederet peluang Messi dan kawan-kawan gagal dikonversi menjadi gol.

Ángel Di María yang beroperasi di sisi kanan permainan Argentina, beberapa kali berhasil “memotong” pertahanan Kanada. Namun umpan balik Di María masih bisa diblok pada menit ke-40.

Babak pertama berakhir dengan satu poin. Daftar pemain Argentina-Kanada

Argentina: Martinez (GK); Molina, Romero, Lisandro Martínez, Acuña, De Paul, Paredes, Mac Allister, Messi, Álvarez, Di María.

Kanada: Crepeau (GK); Johnston, Bombito, Cornelius, Davis. Buchanan, Kone, Eustaquio, Millar, Larin, David.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *