Chery Kenalkan Tiggo 8, SUV 7-Seater Khusus untuk Pasar Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Beberapa hari jelang pameran motor GIIAS 2024, PT Cherry Sales Indonesia (CSI) meluncurkan SUV baru 7 penumpang pada hari ini, 8 Juli 2024.

Chery Tiggo didesain sebagai SUV premium untuk keluarga dengan kabin lapang dalam 3 baris kursi dan dilengkapi atap elektrik, menambah jajaran SUV Chery yang dijual di Indonesia.

Zheng Shuo, asisten presiden direktur PT Cherry Sales Indonesia (CSI), menjelaskan Tigo 8 diperkenalkan berdasarkan hasil riset Cherry selama 2 tahun terakhir terhadap kebutuhan pasar Indonesia.

Chery akan menyempurnakan detail fitur mobilnya hingga peluncuran resminya karena ditenagai mesin bensin 1.600cc turbo.

Dibandingkan SUV Tigo 8 Pro bermesin 2000 cc yang dijual saat ini, Tigo 8 memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil. Meski begitu, Zheng Shuo mengklaim mobil tersebut sangat bertenaga karena dibekali turbo Nova Grille pada SUV Chery Tigo 8.

Zheng Shuo mengatakan pada acara pengenalan SUV di Senayan Park Jakarta akan menghemat konsumsi bahan bakar dengan tetap menjaga performa maksimal.

Tigo 8 mengusung mesin TGDI berkapasitas 1.600 cc yang menghasilkan tenaga maksimal 182 tenaga kuda dan torsi 275 Nm yang dikawinkan dengan transmisi kopling ganda 7 percepatan. SUV ini menggunakan mode penggerak roda depan

Apa saja yang baru di SUV Tigo 8?

Yang baru pada Tigo 8 dibandingkan Tigo Pro, menurut Product Planning Manager PT CSI, adalah desain ramah lingkungan yang terinspirasi dari Conquer berbentuk harimau yang dimaksudkan untuk tampil berani, tekun, dan terkendali sekaligus melindungi keluarga tercinta.

Ia mengatakan SUV ini dirancang dengan performa tangguh, kabin canggih, dan memperhatikan aspek keselamatan.

Yang membedakan Tigo Pro dengan Pro adalah, pada bagian luar, Tigo mengadopsi desain gril depan matriks berlian, desain samping tiga aliran sekaligus menunjukkan karakter dinamisnya. Tigo 8 mendapat lampu belakang bilah ganda kecerahan tinggi dengan DRL

Di bagian belakang, diterapkan desain knalpot ganda metal berlapis krom, lampu depan kristal LED, dan lampu belakang bilah ganda dengan kecerahan tinggi dengan DRL.

Kaki-kakinya pakai pelek 18 inci Agar lebih stabil di jalan, lebar bannya 235 mm, kata Eco Fachurozzi.

Tigo 8 berukuran panjang 4722 mm, tinggi 1705 mm, dan lebar 1860 mm. SUV ini dilengkapi dengan Dashboard sunroof panoramik elektrik berukuran besar dan head unit pada SUV Chery Tigo 8

Berbicara soal mesin 1.600 cc turbo pada mobil ini, Fuchrozzi mengatakan mesin ini sama dengan mesin 2 liter. Ia mengatakan bahwa mesin tersebut termasuk dalam 10 mesin China teratas dengan stabilitas yang baik.

Fitur Cherry Tigo 8

Total ruang bagasi diklaim mencapai 1.179 liter yang bisa digunakan untuk membawa barang bawaan untuk perjalanan luar kota.

Mobil tersebut dibekali banyak fitur mumpuni antara lain ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AAB (Automatic Braking System) (Advanced), LDW (Lane Departure Warning), BSD (9 ADAS). deteksi titik buta).

Lalu RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), IHC (Intelligent High Beam Control).

Tak ketinggalan, Tigo 8 juga dilengkapi dengan 8 airbag untuk perlindungan menyeluruh

Chery baru akan mengumumkan harga eceran resmi Tigo 8 pada pembukaan pameran GIIAS 2024.

Menurut Marketing Head PT CSI Ilham Pratama, harga Tigo 8 akan berkisar antara Rp 400 juta hingga Rp 450 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *