Promosi ke Liga Italia, Como 1907 Miliki Daya Pikat Rekrut Mantan Kiper Liverpool

TRIBUNNEWS.COM – Kisah indah promosi Como 1907 ke Liga A Italia langsung menarik minat sejumlah pemain di bursa transfer musim panas mendatang. Salah satunya datang dari mantan kiper Liverpool.

Como lolos ke Serie A musim depan berkat hasil imbang 1-1 dengan Cosenza di Stadio Giuseppe Sinigaglia, Jumat (5/10/2024).

Tambahan poin di pekan ke-38 Serie B 2023/2024 sudah cukup bagi Como untuk memastikan promosi ke kompetisi sepak bola Pizza Country.

Como 1907 akan kembali ke pentas tertinggi sepakbola Italia setelah terakhir kali pada tahun 2003. Como 1907 sedang merayakannya usai mengangkat trofi lolos ke Serie A Italia 2023/2024. (Seperti Instagram 1907)

Mereka promosi ke Serie A dalam waktu 5 tahun setelah dibeli oleh keluarga Hartono pada tahun 2019 saat masih berkutat di Serie D.

Layaknya tim promosi lainnya, Como 1907 jelas punya tujuan realistis untuk melanjutkan eksistensinya di Serie A. Untuk mencapai tujuan tersebut, mereka akan membawa beragam amunisi.

Januari lalu, Komo 1907 sempat dikaitkan dengan gelandang timnas Indonesia yang kini bermain untuk SC Heerenveen, Tom Haye.

Namun, kepindahan Tom Haye baru terwujud hingga jendela transfer musim dingin ditutup.

Apakah ada peluang bagi Como 1907 untuk mempekerjakan Tom Haye? jawabannya adalah masih ada harapan. Selain itu, kontrak dengan profesor SC Heerenveen akan berakhir musim ini.

Namun, menurut outlet Italia TMW, Como 1907 saat ini tertarik untuk merekrut kiper baru.

Bukan rahasia lagi kalau Serie A merupakan kompetisi yang berpihak pada tim underdog. Oleh karena itu, peran penjaga gawang sangatlah penting.

Sebagai kocek, salah satu kiper dengan resume mengagumkan itu tertarik menjadi bagian dari Como 1907.

Tidak ada kiper Loris Karius. Kiper asal Jerman itu kini tengah berjuang menemukan performa terbaiknya usai melakukan kesalahan fatal di final Liga Champions 2017/2018 yang membuat Liverpool kalah dari Real Madrid.

Usai membela berbagai tim seperti Union Berlin, Besiktas dan saat ini terikat kontrak dengan Newcastle United, Loris Karius gagal membuktikan kualitasnya.

Como 1907 adalah pilihan sempurna bagi mantan kiper Jerman U-21 itu untuk mendapatkan kembali sentuhan terbaiknya.

Hal tersebut disampaikan istri Loris Karius Diletta Leotta yang juga merupakan jurnalis ternama di Italia. 

“Saya meyakinkan dia (Karius) untuk berkarier di Italia,” kata Diletta Leotta.

“Ada beberapa opsi, antara lain AC Monza dan Como 1907 yang merupakan opsi menarik,” ujarnya.

AS Monza siap melepas kiper kuncinya Michele Di Gregorio yang dikagumi AC Milan. Mendatangkan Loris Karius merupakan pilihan terbaik.

Namun Como 1907 mengabarkan bahwa Tribal Football tertarik mencoba merampungkan transfer Loris Karius pada musim panas mendatang. Kita tunggu saja bagaimana perkembangan klub milik pengusaha Tanah Air, Hartono bersaudara ini.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *