Cara Daftar PPDB SMP Kota Bogor 2024 Jalur Zonasi di Laman ppdb-daftar-smp.kotabogor.go.id

TRIBUNNEWS.COM – Pendaftaran Penerimaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Bogor Tahap 2 Tahun 2024 dibuka hingga Jumat (07/05/2024) pukul 14.00 WIB.

Pendaftaran pelacakan wilayah PPDB Sekolah Dasar Kota Bogor 2024 dilakukan secara online melalui ppdb-register-smp.kotabogor.go.id.

PPDB SMA Kota Bogor Jalur Regional 2024 diperuntukkan bagi siswa yang telah berada di wilayah regional minimal satu tahun berdasarkan alamat kartu keluarga yang diterbitkan minimal satu tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB.

Calon siswa sekolah Kota Bogor dan/atau Kota Bogor dapat memilih antara dua SMA Negeri dan satu SMA Swasta.

Sedangkan calon siswa yang berasal dari luar Kota Bogor dan Sekolah Kota Bogor hanya dapat memilih antara pilihan SD Negeri dan SMA Swasta.

Perlu diketahui, kuota PPDB SMP Kota Bogor tahun 2024 untuk jalur regional adalah 50 persen dari daya tampung sekolah. SMA Bogor Persyaratan Wilayah PPDB 2024

Sebelum mendaftar, harap membaca Persyaratan PPDB Jalur Regional SMA Bogor 2024 sebagai berikut:

Persyaratan Umum Paspor Penduduk (KTP) Surat Keterangan Ketidakhadiran Orang Tua (bagi lulusan sebelum tahun 2024) Usia maksimal 15 tahun pada tanggal 1 Juli 2024 Akta kematian/akta cerai/surat keputusan pengadilan (Bagi yang orang tuanya adalah Kartu Keluarga dan akta kelahiran/laporan ) Akte kelahiran atau copy akte kelahiran (bila belum mempunyai akta kelahiran) asli ijazah atau surat keterangan lulus (SKL) dari dinas pendidikan (bila ijazah asli tidak ada) Rapor asli (scan halaman identitas (scan dan diunggah ke situs PPDB) Kartu Keluarga (KK) diterbitkan minimal 1 (satu) tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB (Scan asli dan diunggah ke situs PPDB)

Persyaratan khusus Titik koordinat tempat tinggal calon mahasiswa sesuai dengan alamat depan gedung yang tertera pada foto calon mahasiswa, sesuai surat tanggung jawab mutlak (ABL) alamat orang tua/wali calon mahasiswa. . menyatakan siap dituntut jika terbukti memalsukan dokumen cara pendaftaran jalan zonasi PPDB 2024 zonasi SMA Kota Bogor.

Proses Pendaftaran Zonasi Rute PPDB SMP Kota Bogor 2024: Login https://ppdb-register-smp.kotabogor.go.id/ dengan akun yang telah terdaftar; Mengunggah dokumen yang diperlukan oleh PPDB; Masukkan titik koordinat tempat tinggal calon peserta didik baru sesuai alamat yang tertera pada KK pada website PPDB; Periksa daftar sekolah untuk memastikan sekolah tersebut sesuai dengan wilayah sasaran dan memperhatikan jarak antara tempat tinggal dengan dinas pendidikan sasaran; Pilih 2 lembaga pendidikan negeri yang dekat dengan tempat tinggal Anda dan 1 lembaga pendidikan swasta; Cetak surat tanda pendaftaran setelah dilakukan pengecekan/verifikasi berkas pendaftaran dan persyaratan yang diunggah pada website PPDB oleh sekolah yang dipilih. Jadwal SMA PPDB Bogor Wilayah 2024

Berikut jadwal PPDB 2024 zonasi SMP se-Bogor: Pembuatan dan pendistribusian akun: 1-19 Mei 2024 Entri, upload, pemilihan rute, persetujuan dan persetujuan: 20 Mei – 16 Juni 2024 Pendaftaran, persetujuan dan persetujuan : 1 – 5 Juli 2024 Konfirmasi : 6 Juli 2024 Pemberitahuan : 8 Juli 2024 Pendaftaran Ulang : 9-04 Juli

(Tribunnews.com/Nurkhasanah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *