Pertarungan Sengit di 4 Kelas, Lantian Juan Juara Umum Seri Perdana Trial Game Dirt 2024 Semarang

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Pertarungan sengit antar pebalap terjadi pada seri pertama balapan elite Trial Game Dirt 2024 di Sirkuit Garrison Field, Semarang, Jumat hingga Sabtu, 5-6 Juli 2024.

Pertarungan berlangsung dalam empat kategori, yakni kategori Free For All (FFA) Open, Open Mixed, Non Peed Mixed, dan FFA Master.

Banyak cabor papan atas tanah air tampil di fashion untuk mencapai babak pertama tahun ini, Lantian Juan sukses meraih juara umum Seri Pertama Dirty Picture Games 2024 di Semarang karena performanya yang luar biasa di lapangan.

Gelar tersebut diraih karena Lantian meraih akumulasi poin tertinggi pada Heat 1 hingga Heat 4 dari kombinasi dua grup utama yaitu FFA Open dan Mixed Open.

Meski lintasan basah akibat hujan (water race), pembalap tim Rizqy Motorsport itu unggul atas M.Excel di posisi kedua dan Ivan Harry Nugroho di posisi ketiga.

Dengan total perolehan poin sebesar 50, Lantian Juan merasa bangga sekaligus gembira bisa dinobatkan sebagai General Crown Trial Game Dirt Series Semarang 2024. Pembalap dengan nomor start 12 itu mampu meraih poin penuh di dua kelas utama yang diikuti, FFA Open 25 dan Mixed Open 25 poin.

“Saya senang bisa meraih gelar Juara Umum pada seri pertama Trial Game Dirt 2024 di Semarang. Belajar dari pengalaman saya saat lomba air di Purwokerto dan Trial Game Dirt Malang 2023, saya akan mencoba melakukannya baiklah sampai akhir final FFA Open,” kata Lantian.

Ia mengatakan selisih 5 poin antara Ivan Harry dan Ivan Harry sangat dekat. Di Heat 4, Ivan Harry terjatuh sehingga waktunya sangat berbeda dengan saya. “Dia lawan terberat saya di seri pertama tahun ini,” jelas Lantian.

Pada kategori FFA Open, Lantian Juan menjadi yang tercepat dengan total 87 poin. Sedangkan M. Excel puas menempati posisi kedua dengan 76 poin. Sementara itu, pelari Boyolali, Asep Lukman menyusul dengan total 74 poin.

Sementara di kategori Open Mixed, Lantian Juan juga belum terkalahkan dengan total 94 poin yang dikumpulkan dari Heat 1 hingga Heat 4.

Sedangkan Ivan Harry Nugroho harus puas di peringkat kedua dengan total 79 poin dan peringkat ketiga ada M.Excel dengan total 74 poin.

Persaingan ketat juga terjadi pada kategori Mixed Non Peed. Meski belum pulih dari cedera yang dialaminya di Heat 1, M. Zidane mampu mencatatkan waktu terbaik di Heat 3 dan Heat 4 yaitu 02:00.597 yang membawanya ke peringkat pertama dengan total 45 poin. .

Punya poin yang sama dengan M. Zidane, Bayu Seto Aji yang memimpin Heat 1 dan Heat 2 harus puas menempati posisi kedua dengan waktu terbaik Heat 3 dan Heat 4 yaitu 02:02.402 dengan total 45. poin.

Di belakangnya ada pebalap Tim Balap Yukido, Rivaldi Julian, yang menempati posisi ketiga dengan total 44 poin.

Di kategori tambahan, FFA Master, Endy Wijanarko unggul dari lawan-lawannya berkat total 47 poin dari Heat 1 dan Heat 2. Di belakangnya ada Djohan Irawan dengan total poin 45. Setelah itu, Asep Nugroho mengisi posisi ketiga dengan perolehan poin 45. total 34 poin.

Agnes Wuisan dari 76Rider selaku penyelenggara mengapresiasi sambutan para peminat dan pecinta balap motocross dan grassrack pada seri perdana Dirt Game Trial 2024.

Aksi seru mereka yang melintasi lintasan ekstrim penuh rintangan dinilai sukses menghibur penonton yang tak tinggal diam selama dua hari balapan. Ia berharap semangat dan antusiasme yang sama juga terlihat di kota-kota mendatang.

Antusiasme para pecinta balap di Semarang menyambut dimulainya seri ini sungguh luar biasa. Performa para pemain di dalam stadion juga sangat kuat dan memberikan hiburan yang menarik dan seru bagi para penonton, kata Agnes Wuisan.

Penyempurnaan seri pertama Trial Game Dirt 2024 Semarang adalah penampilan dari tim Wendy and Friends BMX Freestyle. Para Freestyler menampilkan berbagai trik seru dan menantang seperti 360 stunts, back flips, tailwhip dan berbagai trik lainnya.

Seri Tes Olahraga Kotoran 2024 yang diselenggarakan oleh 76Rider menampilkan lima putaran. Seri kedua akan digelar di Sidoarjo pada 26-27 Juli, disusul Yogyakarta (23-24 Agustus), Solo (27-28 September), dan seri terakhir di Malang (11-12 Oktober).

Di setiap serinya, pemain harus tampil baik dan mengumpulkan poin dari seri pertama hingga terakhir untuk membawa gelar Trial Game Dirt Champion 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *