Prabowo Subianto Terima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama, Polri Ungkap Jasanya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Pravo Subianto menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Kapolri Jenderal Polisi Listo Sigit Pravo di Mabes Polri, Kamis (20/6/2024). ) 

Penghargaan Bintang Wayangkar Utaka Polri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Menteri Pertahanan Pravo.

Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 112/TK/Tahun 2022 tanggal 22 Desember 2022, Penghargaan Bintong Wayangkara Utaka diterima oleh Menteri Pertahanan Pravo Subianto.

Asisten Kepala Inspektur Polisi (SSDM) Irjen Dedi Prasityo Bidang Sumber Daya Manusia mengatakan, alasan pemberian penghargaan tersebut adalah atas kontribusinya dalam mengamankan NKRI.

“Hari ini Kapolri Menteri Pertahanan Pravo Subianto Bintang Wayangkar menyerahkan penghargaan kepada Kepolisian Utah. Ini merupakan penghargaan atas hubungan dan kerja sama bilateral dalam meningkatkan keamanan NKRI,” kata Dedi Prasityo. Dalam keterangannya, Kamis

Dedi mengatakan Pravo telah banyak berkontribusi terhadap kemajuan dan pembangunan khususnya Korps Bhayangkara.

Bahkan, Pravo berkali-kali juga mengingatkan peran dan fungsi TNI-Polri yang sangat penting bagi masyarakat dan negara.

Pravo juga menyuarakan dukungan terhadap penguatan Polri saat menjadi pembicara pada dialog nasional di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Sespim Lemdiklat), Sekolah Staf dan Pimpinan di Lembang, Kabupaten Bandang Barat, Jawa Barat.

Kemudian Menhan Pravo menegaskan TNI dan Polri adalah penjamin terakhir Indonesia. Untuk itu masyarakat membutuhkan TNI-Polri yang tangguh dengan sumber daya manusia yang kuat dan berkualitas

Diketahui, Pravo terlihat tiba sekitar pukul 14.24 WIB bersama beberapa ajudannya

Pravo terlihat mengenakan jas dan kopiah serta disambut langsung oleh Kapolri Jenderal Listo Sigit Pravo dan petinggi Polri lainnya.

Kedatangan Pravo juga disambut parade anggota Polri.

Ada anggota Polri yang menunggang kuda menunggu pemilihan presiden.

Di balik pintu tertutup terdapat Air Mancur Utah yang spektakuler

Personil media tidak diizinkan pergi ke lokasi kejadian.

Sebagai informasi, Penghargaan Kehormatan Viangkar Bintang diberikan kepada mereka yang dinilai berjasa besar bagi kemajuan dan perkembangan Polri.

Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2012 menyebutkan ada tiga penghargaan bintang Vayangkar, yakni Bintang Vayangkar Utta, Vayangkar Pratma Tara, dan Vayangkar Narayan Tara.

Bintang Bhayangkara Utaka dikenal sebagai kelas tertinggi, disusul Bhayangkara Pratama dan Bhayangkara Narayana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *