Cara Daftar Ulang PPDB Jabar Tahap 2 Tahun 2024, Peserta SMA SMK SLB Wajib Cek

TRIBUNNEWS.COM – Hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahap 2 Provinsi Jawa Barat (Jabbar) Tahun 2024 untuk jenjang SMA SMK SLB telah dirilis hari ini.

Link rilis PPDB Jabar Tahap 2 Tahun 2024 tersedia di ppdb.jabarprov.go.id.

Peserta yang menyatakan lolos Tahap 2 PPDB Jabar 2024 dapat melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 8-9 Juli 2024.

Pendaftaran peserta yang berhasil namun tidak memperbarui pendaftaran akan dianggap ditarik kembali.

Apabila peserta yang berhasil tidak dapat memperbarui pendaftarannya pada tanggal yang ditentukan, maka ia harus menyerahkan keterangan tertulis yang ditandatangani oleh orang tuanya kepada sekolah paling lambat melalui surat yang diterimanya pada hari terakhir perpanjangan pendaftarannya.

Lihat cara mendaftar ulang di bawah untuk detailnya. Cara Daftar Ulang PPDB Jabar Tahap 2 (Online): Akses https://ppdb.jabarprov.go.id Pilih “Cek Hasil Pemilu” Pilih wilayah atau cabang pelayanan berdasarkan daerah/kota pendaftaran, klik “Lihat Lebih Lanjut” Pilih “Hasil Seleksi” Cari sekolah sasaran SMA/SMK/SLB, klik “Lihat” Informasi sekolah tertera “Calon yang diterima silakan cek informasi pendaftaran ulang pada Informasi di bawah” Halaman Sekolah Klik Disini’ Untuk mendaftar ulang secara online klik ‘Di Sini Klik bagian ‘klik’. Cara Daftar Ulang PPDB Jawa Barat Tahap 2 (Offline):

Peserta yang tidak berkesempatan memperbarui pendaftaran secara online dapat mendaftar ulang langsung ke sekolah tempat mendaftar dengan memenuhi ketentuan sebagai berikut: Dokumen pendaftaran asli (cetak/print dari laman PPDB pada saat pendaftaran online) Surat Tanda Penerimaan (cetak /cetak dari sini) Halaman PPDB setelah pengumuman diterbitkan) Oleh satuan pendidikan terkait Fotokopi seluruh dokumen persyaratan Asli.

Kuota peserta yang tidak terisi karena peserta yang memenuhi syarat tidak melakukan pendaftaran ulang, dapat diisi oleh calon mahasiswa pengganti yang memenuhi syarat namun tidak termasuk dalam kuota daya tampung.

Peserta pengganti adalah mereka yang belum mendapat sekolah prioritas pada wilayah zonasi yang ditetapkan, paling dekat dengan sekolah tempat tinggalnya. Program PPDB Jawa Barat Tahap 2: Pendaftaran: 24-28 Juni 2024 Masa Keberatan Verifikasi: 24-28 Juni 2024 Uji Minat dan Kemampuan, Program Keterampilan (SMK) dan Uji Kompetensi Kejuaraan SMA bagi Pendaftar: 1 -2 Juli, Rapat dewan guru PPDB 2 2024 tempat penetapan hasil pemilihan tahap 1 dan koordinasi satuan pendidikan dengan cabang dinas: 3-4 Juli 2024 Publikasi PPDB tahap 2: 5 Juli 2024 Pendaftaran ulang PPDB tahap 2: 8-9 Juli 2024 Pembiasaan dengan lingkungan sekolah : 15-17 Juli 2024 Tahun ajaran baru 2024/2025 : 15 Juli 2024.

(Tribunnews.com/Junita Rahmayanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *